Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajukan Pertanyaan Kelanjutan Kapal Feri Haksolok, Wartawan Diusir Staf Protokoler Kepresidenan RAEOA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 19 November 2020, 07:01 WIB
Ajukan Pertanyaan Kelanjutan Kapal Feri Haksolok, Wartawan Diusir Staf Protokoler Kepresidenan RAEOA
Presiden RAEOA Arsenio Paixao Bano/Net
rmol news logo Staf kepresidenan Otoritas Wilayah Administratif Khusus Oecussi Ambeno (RAEOA) mengusir para jurnalis saat jumpa pers di Bandara Internasional Rota do Sandalo.

Menurut laporan yang dimuat media lokal The Oe-Kusi Post (TOP), insiden ini terjadi ketika wartawan mengajukan pertanyaan tentang kasus pembuatan kapal fery Haksolok yang dimulai enam tahun lalu oleh mantan Presiden Otoritas Wilayah Administratif Khusus Oe-Kusi Ambeno (RAEOA) Mari Alkatiri.

Saat wartawan bertanya kepada Presiden RAEOA Arsenio Paixao Bano, untuk menjelaskan lebih detail tentang masalah tersebut, staf protokol langsung meminta para jurnalis untuk tidak bertanya tentang kapal feri Haksolok di area bandara.

Mari Alkatiri diketahui telah membayar 13 juta Euro kepada Perusahaan Pembuat Kapal Atlantic Eagle untuk membangun kapal feri Haksolok enam tahun lalu di Portugal, tetapi hingga sekarang kapl itu belum juga datang ke Timor-Leste, sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa perusahaan ini telah bangkrut.

Akibat dugaan pailit, Pemda Oe-Kusi Ambeno kini meminta tambahan 14 juta dolar AS untuk bisa menyelesaikan penyeberangan Haksolok yang tengah menjadi polemik itu.

Kasus kapal feri Haksolok merupakan salah satu kasus yang paling menjadi polemik di Timor-Leste, dan saat ini masih diselidiki kejaksaan.

Setelah kejadian ini, Leonia Monteiro selaku Deputi Presiden RAEOA meminta maaf kepada wartawan dan berjanji akan menjatuhkan sanksi kepada staf protokolernya yang tidak etis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA