Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Infeksi Harian Pecah Rekor, Jepang Siaga Maksimum Dan Pertemukan Para Ahli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 19 November 2020, 12:35 WIB
Infeksi Harian Pecah Rekor, Jepang Siaga Maksimum Dan Pertemukan Para Ahli
Jepang tingkatkan level siaga Covid-19 hingga maksimum/Net
rmol news logo Jepang meningkatkan level kewaspadaannya terhadap wabah Covid-19 setelah infeksi harian virus coronanya mencapai rekor tertinggi.

Sebanyak lebih dari 2.000 kasus Covid-19 baru dilaporkan pada Rabu (18/11), dengan 500 di antaranya hanya di ibukota Tokyo saja.

Menanggapi situasi tersebut, Perdana Menteri Yoshihide Suga pada Kamis (19/11) mengumumkan siaga maksimum, meski tanpa memberlakukan aturan pembatasan sosial ketat.

"Kira sekarang dalam situasi siaga maksimum. Saya meminta Anda, orang Jepang, untuk menerapkan prinsip-prinsip seperti memakai masker," kata Suga, seperti dikutip Reuters.

Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato mengatakan, pemerintah tidak akan mengumumkan keadaan darurat kesehatan, tetapi akan terus memantau tingkat infeksi dan kapasitas rumah sakit.

"Kami akan menanggapi dengan tepat berdasarkan kondisi," ucap Kato.

Suga juga telah meminta para ahli untuk bertemu pada Kamis dan Jumat (20/11) untuk membahas langkah yang akan diambil oleh pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus.

Sejauh ini Jepang sudah melaporkan hampir 121 ribu kasus Covid-19 dengan lebih dari 1.900 kematian sejak pertama terinfeksi pada Januari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA