Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Sinyal Positif Dari Turki, Uni Eropa Siap Bahas Sanksi Bulan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 19 November 2020, 17:28 WIB
Tanpa Sinyal Positif Dari Turki, Uni Eropa Siap Bahas Sanksi Bulan Depan
Kapal eksplorasi Turki, Oruc Reis/Net
rmol news logo Uni Eropa akan membahas sanksi untuk Turki atas tindakannya di Mediterania Timur pada bulan depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas pada Kamis (19/11) mengatakan, kecuali ada sinyal positif dari Turki, maka Uni Eropa akan melanjutkan pembatasan mengenai sanksi untuk pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

"Ada provokasi baru setiap saat, jadi ini terserah Turki, kecuali ada beberapa sinyal positif dari Turki," kata Maas, seperti dikutip Sputnik.

"Jika provokasi, seperti kunjungan Erdogan ke Siprus Utara terus berlanjut, akan ada diskusi pada pertemuan puncak para pemimpin Uni Eropa pada Desember," tambahnya.

Ketegangan di Mediterania Timur meningkat selama beberapa bulan terakhir, khususnya ketika Turki mengirim kapal eksplorasinya, Oruc Reis, ke wilayah sengketa tersebut.

Yunani dan Siprus mengecam tindakan tersebut dan menyerukan agar sekutu-sekutu mereka di Uni Eropa untuk memberikan sanksi pada Turki.

Tetapi Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu pada September mengaku meragukan jika Uni Eropa akan memberikan sanksi kepada Ankara mengingat blok tersebut tidak memiliki kesatuan sikap atas masalah di Mediterania Timur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA