Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perwiranya Dituding Membelot Ke China, Presiden Taiwan Tsai Ing-wen Pasang Badan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 21 November 2020, 07:53 WIB
Perwiranya Dituding Membelot Ke China, Presiden Taiwan Tsai Ing-wen Pasang Badan
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen/Net
rmol news logo Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengutuk keras tindakan netizen Tiongkok karena menyebarkan berita palsu yang menuduh bahwa pilot F-16 yang hilang beberapa hari lalu sebenarnya telah membelot ke Tiongkok.

Pada Selasa (17/11) malam waktu setempat, pesawat yang dikemudikan oleh kolonel Chiang Cheng-chih lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara Hualien. Pesawat mendadak hilang dari radar dua menit setelahnya. 

Pencarian intensif yang dilakukan di area Pasifik 9 mil laut (15 kilometer) timur laut Hualien  menemukan sinyal dari kotak hitam pesawat. Namun, gambar-gambar yang muncul secara online diduga menunjukkan jet Taiwan mendarat di seberang Selat Taiwan di Bandara Xiamen di Provinsi Fujian di China, lapor CNA.

Menanggapi itu, netizen Tiongkok menulis di media sosial bahwa pilot tersebut telah membelot dari negara pulau dan membawa jet buatan Amerika bersamanya.

Tsai bersama pejabat senior pemerintah Taiwan lainnya langsung mengutuk laporan tersebut, dengan mengatakan bahwa itu adalah berita palsu berbahaya yang dirancang untuk merusak moral militer dan publik.

Tsai mengatakan bahwa sebagai panglima tertinggi, dia tidak akan mentolerir hilangnya seorang perwira yang digunakan sebagai propaganda melawan militer Taiwan.

Sementara Istri Chiang mengatakan suaminya tidak akan pernah membelot ke China karena dia adalah seorang pahlawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA