Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sering Lakukan Klaim Palsu Tentang Virus Corona, Anak Sulung Donald Trump Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 21 November 2020, 08:09 WIB
Sering Lakukan Klaim Palsu Tentang Virus Corona, Anak Sulung Donald Trump Positif Covid-19
Putera sulung Presiden Donald Trump, Trump Jr/Net
rmol news logo Di tengah perjuangan Donald Trump meraih kemenangan pilpres AS, kabar terbaru datang dari gedung putih. Putra sulung Donald Trump, Trump Jr. dikabarkan positif mengidap virus corona.

Juru bicara mengatakan Trump Jr terinfeksi awal pekan ini namun tidak menunjukkan gejala.

"Don dinyatakan positif pada awal minggu dan telah dikarantina di kabinnya sejak diketahui hasilnya. Dia benar-benar tanpa gejala. Sejauh ini dia mengikuti semua pedoman Covid-19 yang direkomendasikan secara medis," kata juru bicara itu, seperti dikutip dari ABC News, Sabtu (21/11).

Bloomberg adalah orang pertama yang melaporkan hasil positif Trump Jr.

Pria berusia 42 tahun itu menjadi sosok terbaru di lingkaran presiden yang dinyatakan positif Covid-19. Selain dirinya, ibu negara Melania Trump, putra bungsunya Barron, kepala stafnya Mark Meadows, dan sejumlah pembantu top lainnya baik dalam kampanyenya maupun di Gedung Putih telah dinyatakan positif dalam beberapa bulan terakhir.

Pacar Trump Jr., Kimberly Guilfoyle, juga dinyatakan positif terkena virus selama musim panas ketika keduanya berkampanye untuk Trump di seluruh negeri.

Trump Jr. termasuk di antara sekitar 250 tamu yang menghadiri pesta malam pemilihan dalam ruangan Gedung Putih, di mana hampir setiap peserta terlihat tidak mengenakan masker.

Sejumlah tamu undangan sejak itu dinyatakan positif, termasuk Meadows, Sekretaris Perumahan dan Pembangunan Perkotaan Ben Carson dan direktur urusan politik Gedung Putih Brian Jack.

Trump Jr. telah menyebarkan banyak informasi yang salah tentang virus corona. Akhir bulan lalu, dia mengatakan kepada Fox News bahwa jumlah kematian akibat Covid-19 sekarang 'hampir tidak ada'.

Selama musim panas, akun Twitternya dibatasi karena membagikan video yang menyebarkan informasi palsu tentang obat hydroxychloroquine dan dia membagikan meme Facebook yang menyebarkan keraguan tentang keefektifan masker terhadap virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA