Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Al Qaeda Di Afrika Utara Tunjuk Pemimpin Baru Usai Abdelmalek Droukdel Dibunuh Pasukan Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 22 November 2020, 10:53 WIB
Al Qaeda Di Afrika Utara Tunjuk Pemimpin Baru Usai Abdelmalek Droukdel Dibunuh Pasukan Prancis
Al Qaeda di kawasan Maghreb/Net
rmol news logo Al Qaeda di Afrika Utara telah menunjuk seorang pemimpin baru seiring dengan konfirmasi kematian mantan pemimpinnya, Abdelmalek Droukdel oleh pasukan Prancis.

SITE Intelligence Group pada Sabtu (21/11) mengungkap, Al Qaeda di wilayah Maghreb (AQIM) telah mempublikasikan mayat Doukdel untuk pertama kalinya dalam sebuah video.

Dimuat Reuters, tentara Prancis membunuh Droukdel di Mali setelah memburunya selama lebih dari tujuh tahun di wilayah Sahel.

Untuk menggantikan Droukdel, AQIM mengatakan, seorang pejuang asal Aljazair, Sheikh Mujahid Yazid Mubarak atau juga dikenal sebagai Abu Ubaida Yusuf al-Annabi telah dipilih sebagai penggantinya.

Selain itu, AQIM juga mengonfirmasi kematian warga Swiss bernama Beatreace Stockly. Ia diculilk di kota Timbuktu, Mali pada Januari 2016.

Baru-baru ini, Menteri Angkatan Bersenjata Prancis, Florence Parly mengungkap, pasukannya juga telah berhasil membunuh seorang pimpinan Al Qaeda yang memimpin di Mali, Bag Ag Moussa dalam sebuah operasi militer. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA