Farah.ID
Farah.ID

Ancaman Covid-19 Masih Nyata, Korea Utara Perketat Kontrol Perbatasan

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 22 November 2020, 14:18 WIB
Ancaman Covid-19 Masih Nyata, Korea Utara Perketat Kontrol Perbatasan
Seorang petugas mendisinfeksi bus di Pyongyang di tengah pandemi virus corona, dalam foto tak bertanggal ini yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea resmi Korea Utara pada 4 September 2020/Yonhap
Korea Utara tidak memandang sebelah mata ancaman nyata dari Covid-19 yang saat ini masih jadi masalah banyak negara di dunia.

Karena itulah, pemerintah Korea Utara menyerukan kontrol perbatasan yang lebih ketat pada hari ini (Minggu, 22/11). Para pejabat negara itu didesak untuk tetap waspada setiap saat di tengah kebangkitan global dalam kasus virus corona.

"Membangun blokade penghalang yang sempurna dalam persiapan menghadapi pandemi kesehatan global yang memburuk adalah masalah kritis dalam mengintensifkan kampanye anti-virus," begitu seruan yang dikeluarkan oleh Rodong Sinmun, media yang dikontrol oleh partai yang berkuasa di Korea Utara.

"Kita harus terus mempertahankan penghalang yang kokoh untuk melindungi keselamatan negara kita dan rakyat kita," tambah seruan yang sama.

Seruan yang sama juga meminta agar para pejabat Korea Utara menemukan dan memblokir ruang sekecil apa pun untuk kemungkinan penularan virus.

"Kita harus selalu sadar bahwa celah dalam mentalitas kita akan menyebabkan celah di penghalang kita, dan mempertahankan keadaan siaga tinggi setiap saat," kata surat kabar itu, seperti dikabarkan ulang media Korea Selayan, Yonhap.

Sebelumnya, Korea Utara juga mengintensifkan seruan untuk memperketat langkah-langkah pencegahan terhadap Covid-19 setelah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pertemuan Partai Pekerja dan menekankan perlunya untuk tetap waspada terhadap ancaman Covid-19.

ARTIKEL LAINNYA