Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sembuh Dari Malaria Dan Covid-19, Aktivis Inggris Juga Berhasil Selamat Dari Gigitan Ular Kobra Di India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 22 November 2020, 15:43 WIB
Sembuh Dari Malaria Dan Covid-19, Aktivis Inggris Juga Berhasil Selamat Dari Gigitan Ular Kobra Di India
Ian Jones/Net
rmol news logo Sosok pejuang tangguh ada dalam diri seorang aktivis asal Inggris yang bertugas di India bernama Ian Jones.

Jones yang seorang pekerja amal dilaporkan pulih dari gigitan ular kobra berbisa di distrik pedesaan Jodhpur, negara bagian Rajasthan, India bagian barat.

Dimuat Gulf Today pada Minggu (22/11), Jones digigit ular pada pekan lalu, di mana sebelumnya ia juga sempat terinfeksi Covid-19.

"Saat bersama kami, dia dalam keadaan sadar dan memiliki gejala gigitan ular, termasuk penglihatan kabur dan kesulitan berjalan, tetapi ini umumnya gejala sementara," ujar seorang dokter di Rumah Sakit Medipulse, Abhishek Tater pada Sabtu (21/11).

Menurut Tater, tidak ada efek jangka panjang yang akan dirasakan oleh Jones. Tetapi jika belum membaik, ia akan dirawat dalam beberapa hari ke depan.

Tater juga menyebut gigitan ular memang kerap terjadi di wilayah yang Jones tinggali.

Sementara itu, putra Jones, Seb Jones, mengatakan bahwa ayahnya juga pernah menderita malaria dan demam berdarah sebelum terinfeksi Covid-19 dan terkena gigitan ular.

"Ayah adalah seorang pejuang. Selama di India, dia sudah menderita malaria dan demam berdarah, sebelum Covid-19," kata Seb, dalam sebuah pernyataan di situs GoFundMe.

Saat ini, keluarga Jones berusaha untuk menggalang dana agar ia dapat membayar tagihan medis dan kembali ke keluarganya yang berada di Pulau Wight, Inggris selatan.

Jones juga sudah diberhentikan dari pekerjaannya di India pada awal pekan lalu.

"Dia tidak dapat melakukan perjalanan pulang karena pandemi dan sebagai keluarga kami memahami keinginannya untuk terus mendukung banyak orang yang bergantung padanya," lanjut Seb.

Jones bekerja dengan pengrajin tradisional di Rajasthan melalui usaha sosial yang didukung amal, Sabirian. Ia membantu mengimpor barang-barang mereka ke Inggris agar mereka keluar dari kemiskinan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA