Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Izinkan Penggunaan Darurat Obat Covid-19 Yang Pernah Diberikan Pada Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 22 November 2020, 23:04 WIB
AS Izinkan Penggunaan Darurat Obat Covid-19 Yang Pernah Diberikan Pada Trump
FDA mengeluarkan otoritasi darurat untuk penggunaan Regeneron pada pasien Covid-19, sebagaimana yang pernah diterima Donald Trump/Net
rmol news logo Pejabat Amerika Serikat memberikan otoritasi darurat untuk perawatan antibodi eksperimental yang sebelumnya pernah diberikan kepada Presiden Donald Trump setelah dia diagnosis terpapar Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Otorisasi darurat yang dikeluarkan oleh Food and Drug Administration (FDA) itu akan memungkinkan penggunaan pengobatan, sementara penelitian masih terus dilakukan untuk menentukan keamanan dan efektivitas obat tersebut.

Obat yang dikembangkan oleh Regeneron itu akan diizinkan untuk digunakan pada orang yang telah dites positif terkena virus corona dan berisiko sakit parah.

Langkah darurat ini diambil seiring dengan kasus Covid-19 di negara itu yang terus meningkat.

Untuk diketahui, perawatan Regeneron adalah kombinasi dari dua antibodi monoklonal, yakni antibodi buatan laboratorium yang kuat,  yang meniru respons kekebalan kita sendiri. Mereka secara fisik menempel pada virus corona sehingga tidak bisa masuk ke dalam sel tubuh.

Dikabarkan CNN, obat itu adalah salah satu dari perawatan yang diterima oleh Trump setelah dinyatakan positif Covid-19 pada bulan Oktober lalu. Pada saat itu, Trump memuji terapi eksperimental untuk membantu kesembuhannya.

Presiden Trump adalah salah satu dari segelintir orang di luar uji klinis yang diberi obat tersebut, di bawah apa yang dikenal sebagai "penggunaan dengan belas kasih". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA