Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gantikan Mendiang Walid Moalem, Bashar Assad Tunjuk Faisal Mekdad Sebagai Menteri Luar Negeri Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 November 2020, 07:08 WIB
Gantikan Mendiang  Walid Moalem, Bashar Assad Tunjuk  Faisal Mekdad Sebagai Menteri Luar Negeri Suriah
Diplomat veteran, Faisal Mekdad, ditunjuk sebagai menteri luar negeri Suriah/Net
rmol news logo Presiden Suriah Bashar Assad menunjuk diplomat veteran Faisal Mekdad sebagai menteri luar negeri pada Minggu (22/11) waktu setempat untuk menggantikan Walid Moalem, yang meninggal pekan lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mekdad yang saat ini berusia 66 tahun, telah menjadi wakil menteri luar negeri sejak 2006. Ia juga pernah menduduki sejumlah jabatan diplomatik, termasuk utusan untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Di hari yang sama Assad juga menunjuk Bashar Al-Jaafari, yang saat ini menjadi duta besar PBB, sebagai wakil menteri luar negeri yang akan mendampingi Mekdad.

Moalem adalah pendukung setia penumpasan berdarah Assad terhadap pengunjuk rasa damai pada tahun 2011, yang memicu konflik yang kini telah berlangsung hampir satu dekade.

Moalem yang pertama kali diangkat sebagai menteri luar negeri pada 2006 juga pernah menjabat sebagai wakil perdana menteri dan memegang jabatan diplomatik teratas, termasuk duta besar untuk Amerika Serikat. Dia juga terlibat dalam negosiasi yang gagal dengan Israel pada 1990-an tentang penyelesaian damai.

Moalem meninggal Senin lalu pada usia 79 tahun, setelah menderita masalah jantung selama bertahun-tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA