Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menlu Prancis Setuju Dengan Pernyataan Joe Biden: Donald Trump Memang Tidak Bertanggung Jawab!

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 November 2020, 09:13 WIB
Menlu Prancis Setuju Dengan Pernyataan Joe Biden: Donald Trump Memang Tidak Bertanggung Jawab!
Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian/Net
Senada dengan pernyataan Presiden terpilih AS Joe Biden, Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian mengatakan pada hari Minggu (22/11) tantangan Presiden Donald Trump terhadap hasil pemilihan presiden AS merupakan sikap yang  tidak bertanggung jawab.

Ia nampaknya ikut gemas dengan cara-cara yang ditempuh oleh Trump yang terus mencoba dengan segala upayanya untuk menggulingkan kemenangan lawannya dalam pilpres AS 3 November lalu.

Sebelumnya, Biden pada hari Kamis menyebut upaya Trump untuk membalikkan hasil sama sekali tidak bertanggung jawab.

“Kami selaras dengan apa yang dikatakan Joe Biden tentang Donald Trump yang menunjukkan sikap yang 'sangat tidak bertanggung jawab'. Saya berbagi pandangan Joe Biden,” kata  Jean-Yves Le Drian kepada televisi LCI, seperti dikutip dari AFP, Senin (23/11).

“Saya tidak pernah berbicara dengan cara itu tetapi kami sampai pada titik seperti itu! Saya pikir komentar Joe Biden mencerminkan kenyataan dan saya mengatakannya dengan sangat jelas,” lanjutnya.

Prancis, seperti banyak negara di dunia, dengan cepat memberi selamat kepada Biden pada 7 November setelah dia mendapatkan suara yang cukup untuk memenangkan pemilu.

Hingga saat ini, Trump terus berusaha keras untuk membalikkan hasil. Itu menyebabkan transisi menjadi terhambat. Biden dan tim transisinya hingga kini tidak menerima informasi rahasia, dana, ruang kantor, dan pengarahan dari pejabat pemerintah saat ini yang biasanya diberikan kepada pemerintahan yang baru.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA