Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cucu Presiden Nixon: Trump Bisa Belajar Dari Grover Cleveland, Mengalah Dan Kembali Saat Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 23 November 2020, 09:13 WIB
Cucu Presiden Nixon: Trump Bisa Belajar Dari Grover Cleveland, Mengalah Dan Kembali Saat Pilpres 2024
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/Net
rmol news logo Mayoritas orang Amerika telah mengakui kemenangan Joe Biden dan menjadikannya seorang presiden terpilih. Tetapi petahana, Presiden Donald Trump masih belum berlapang dada dan terus melakukan upaya hukum untuk membalikkan hasil pemilihan.

Cucu Presiden Ricard Nixon, Christopher Nixon Cox pun memberikan wejangan untuk Trump yang merujuk pada pengalaman para pendahulunya.

Kepada Fox News, Cox mengatakan, Trump akan berada di posisi yang bagus, secara fisik maupun intelektual, jika mencoba bertanding kembali dalam pemilihan 2024, alih-alih terus mengupayakan jalur hukum yang tidak pasti saat ini.

Jika merujuk pada pengalaman kakeknya, Cox mengatakan, Nixon kalah dari kandidat Demokrat, John F. Kennedy pada 1960. Tetapi Nixon berhasil memenangkan kursi kepresidenan pada 1968.

"Jika Presiden Trump akhirnya benar-benar menyerah, saya pikir ada paralelnya dengan 1960," kata Cox, seperti dikutip Sputnik pada Senin (23/11).

"Presiden Trump relatif muda, mentalnya sangat tajam dan saya pikir empat tahun dari sekang, jika konsesi dilakukan dengan benar, ia akan berada dalam posisi yang bagus untuk mencalonkan diri lagi, seperti yang dilakukan Grover Cleveland," sambung dia.

Cleveland sendiri menjabat sebagai presiden AS dari 1885 hingga 1889. Ia kemudian gagal mendapatkan masa jabatannya yang kedua setelah dikalahkan Benjamin Harrison. Tetapi ia kembali berhasil memenangkan pemilihan pada 1893 dan menjadi presiden hingga 1897.

"Saya pikir ada kemungkinan besar Presiden Trump dapat melakukan itu. Dia memiliki catatan yang luar biasa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA