Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ANCA Dan Anggota Kongres Desak Trump Blokir Semua Penjualan Militer Ke Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 November 2020, 11:46 WIB
ANCA Dan Anggota Kongres Desak Trump Blokir Semua Penjualan Militer Ke Turki
Anggota kongres dari Partai Republik Devin Nunes/Net
rmol news logo Komunitas Armenia di Amerika (ANCA) bersama dengan anggota kongres AS sepakat untuk meminta Amerika menangguhkan bantuan militernya ke Azerbaijan. Salah satu anggota kongres, Devin Nunes, menegaskan agar pemerintahan Trump juga harus memblokir semua penjualan senjata Amerika ke Turki.

Nunes, dari Partai Republik, mengajukan permintaannya itu lewat sepucuk surat yang ditujukan kepada Asisten Menteri Luar Negeri R. Clarke Cooper.

"Kami meminta pemerintah AS memblokir setiap permintaan (persenjataan) baru, atau yang tertunda, atau yang dalam proses penjualan atau (yang dalam ) transfer penggunaan ganda ke Turki atau ke negara lain, yang mungkin akan menciptakan adanya transfer pihak ketiga atas peralatan atau teknologi tersebut kepada pemerintah Azerbaijan," isi surat itu, seperti dikutip dari Amenian Weekly, Minggu (22/11).

Ketua ANCA Raffi Hamparian, yang bertemu baru-baru ini di Fresno, California dengan Anggota Kongres Nunes, mengatakan Departemen Luar Negeri telah lalai dalam hal melarang penjualan militer ke Turki dan Azerbaijan.

"Ini adalah niat kami untuk bekerja dengan Anggota Kongres Nunes untuk memastikan Departemen Luar Negeri mengambil tindakan yang tepat, tanpa penundaan, terkait dengan penjualan peralatan militer AS ke Turki dan Azerbaijan - termasuk suku cadang drone yang canggih," ujarnya.

ANCA, selain mendukung seruan Nunes untuk menghentikan penjualan senjata ke Ankara dan bantuan militer ke Baku, juga menyerukan kepada Pemerintah untuk segera mencabut pengabaian Pasal 907 dari Undang-Undang Dukungan KEBEBASAN, dan agar Kongres membatalkan kewenangan tersebut.

Mereka mendesak Gedung Putih untuk menangguhkan penegakan hukum ini secara penuh dan konsisten dengan sanksi yang diadopsi minggu ini oleh Belanda.

ANCA bersama anggota kongres juga mendorong Pemerintah untuk memberlakukan sanksi Global Magnitsky terhadap para pemimpin senior pemerintah Erdogan di Turki dan pemerintah Aliyev di Azerbaijan, berdasarkan tanggung jawab mereka atas pelanggaran hak asasi manusia yang serius selama agresi Azerbaijan saat menyerang Artsakh.

Sejumlah perusahaan AS telah mengumumkan secara terbuka bahwa mereka menghentikan dan menangguhkan penjualan produk, layanan, atau teknologi mereka ke Turki dan Azerbaijan, setelah menyelidikan menemukan bahwa komponen produksi dari perusahaan mereka digunakan Azerbaijan untuk membunuh orang Armenia. Di antara perusahaan-perusahaan tersebut adalah Garmin, Xilinx, Trimble, Beringer dan ViaSat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA