Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balas Serangan Arab Saudi Di Yaman, Houthi Tembak Rudal Quds Ke Fasilitas Aramco

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 23 November 2020, 13:24 WIB
Balas Serangan Arab Saudi Di Yaman, Houthi Tembak Rudal Quds Ke Fasilitas Aramco
Saudi Aramco/Net
rmol news logo Kelompok pemberontak Yaman, Houthi, dilaporkan telah menyerang fasilitas milik perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco, di Jeddah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara militer Houthi, Yahia Saea mengatakan pihaknya telah menargetkan stasiun distribusi Aramco dengan meluncurkan rudal Quds-2.

"Serangan itu sangat akurat, dan ambulans serta mobil pemadam kebakaran langsung bergegas ke tempat yang ditargetkan," kata Sarea dalam akun Twitter-nya sembari mengunggah foto satelit yang menjadi target serangan.

Sarea mengatakan, serangan tersebut dilakukan sebagai tanggapan yang telah dijanjikan oleh Houthi karena agresi yang telah dilakukan oleh Arab Saudi di Yaman.

Ia juga memperingatkan warga Saudi dan perusahaan asing di sana untuk berhati-hati karena serangan akan terus berlanjut.

Hingga berita ini dirilis oleh Reuters, belum ada konfirmasi langsung dari Arab Saudi. Aramco juga enggan memberikan tanggapan.

Permusuhan antara Arab Saudi dan Houthi muncul di Yaman. Negara tersebut dilanda konflik bersenjata antara pemerintahan Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi dan Houthi.

Pada 2015, koalisi militer yang dipimpin Saudi kemudian masuk untuk memerangi Houthi, membantu Hadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA