Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19, Gedung Putih Akan Rayakan Pesta Hanukkah Pada Desember Mendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 November 2020, 17:21 WIB
Di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19, Gedung Putih Akan Rayakan Pesta Hanukkah Pada Desember Mendatang
Donald Trump saat perayaan Harukkah di Gedung Putih pada 2018 silam/Net
rmol news logo Ketika angka kasus virus corona semakin meningkat, Gedung Puth justru sedang merencanakan Festival Hanukkah yang dikenal sebagai Hari Pentahbisan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Belum diketahui di mana Gedung Putih akan menyelenggarakan peringatan tahunan yang dilakukan setiap bulan Desember itu. Namun menurut sumber resmi Gedung Putih acara itu akan melaksanakannya di ruangan tertutup di sekitar tanggal 9 Desember, di saat suhu di Washington berkisar antara 4-8 derajat Celcius.

Beberapa undangan mengatakan mereka akan berpikir dua kali untuk menghadiri acara itu. Undangan telah dikirim pada Kamis pekan lalu tetapi tidak mengatakan adanya protokol khusus Covid-19, tetapi para tamu yang telah mengonfirmasi kehadiran diharuskan datang dengan mengenakan masker, seperti dilaporkan Time of Israel, Senin (23/11).

Pesta Hanukkah pada tahun lalu dihadiri oleh ratusan undangan yang berdesakan di Ruang Timur Gedung Putih. Untuk perayaan tahun ini, Gedung Putih belum menjelaskan bagaimana ketentuan untuk para undangan selain menggunakan masker atau mengukur suhu para undangan sebelum memasuki ruang pesta.

Morton Klein, pemimpin konservatif Organisasi Zionis Amerika, mengatakan dia ingin sekali hadir dalam festival itu. "Tetapi satu-satunya masalah adalah virus China," katanya, mengikuti jejak Trump menyebut virus corona sebagai virus China.

"Mereka berusaha menciptakan jaga jarak. Tetai, bayangkan, ketika Anda bertemu seseorang, rasanya sulit untuk berbicara sambil menjaga jarak enam kaki," katanya.

Ia menegaskan bahwa semua orang pasti ingin sekali hadir di acara yang luar biasa itu.

"Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa dengan makanan lezat, musik dan nyanyian, tapi kami harus menunggu sampai ada pengumuman terbaru menjelang hari H," tambah Klein.

Wakil presiden eksekutif dari Conference of Major American Jewish Organisations Malcolm Hoenlein juga masih belum yakin apa yang harus dilakukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA