Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liberia Dukung Posisi Maroko Di Guerguerat, Minta Semua Pihak Kembali Ke Gencatan Senjata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 23 November 2020, 18:47 WIB
Liberia Dukung Posisi Maroko Di Guerguerat, Minta Semua Pihak Kembali Ke Gencatan Senjata
Liberia dukung posisi Maroko di Guerguerat/Net
rmol news logo Liberia meneguhkan kembali posisi dan dukungannya untuk Maroko situasi yang terjadi di zona penyangga Guerguarat.

Melalui pernyataan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL pada Senin (23/11), pemerintah Liberia menyatakan keprihatinan atas perkembangan di Guerguarat.

Pemerintah juga menyatakan kembali dukungan atas integritas teritorial dan kedaulatan nasional Maroko. Di mana pihak-pihak yang terlibat juga harus menghormati gencatan senjata yang telah ditandatangani tiga dekade lalu.

Liberia menyebut, rencana otonomi Maroko untuk provinsi-provinsi di selatan sejalan dengan posisi PBB untuk mencapai solusi politik yang permanen di Sahara.

"(Untuk itu), Liberia mendesak Sekretaris Jenderal PBB untuk mempercepat proses penunjukan perwakilan pribadinya untuk mempromosikan inisiatif damai sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan PBB," pungkas pemerintah.

Dalam beberapa hari terakhir, terjadi bentrokan di Guerguerat antara Maroko dan Front Polisario. Bentrokan kemudian meluas ke sepanjang tembok Sahara Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA