Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Mayoritas Pemilih Republik Ingin Trump Kembali Nyalon Di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 24 November 2020, 09:42 WIB
Survei: Mayoritas Pemilih Republik Ingin Trump Kembali Nyalon Di Pilpres 2024
Presiden AS, Donald Trump bersama dengan putrinya, Ivanka Trump dan putranya, Donald Trump Jr./Net
rmol news logo Mayoritas pemilih Republik menginginkan Presiden Donald Trump untuk kembali mencalonkan diri pada pemilihan periode selanjutnya, 2024.

Survei yang dilakukan oleh Seven Letter Insight terhadap 1.500 pemilih Republik menunjukkan, 66 persen di antaranya ingin Trump kembali mencalonkan diri pada pilpres 2024.

Sementara 38 persen lainnya ingin Trump menolak penyerahan kekuasaan kepada lawannya, Joe Biden, dan tetap bertahan di Gedung Putih.

Survei yang dilakukan dari 10 hingga 19 November tersebut juga menunjukkan, sebanyak 52 persen juga setuju jika Trump mendorong salah satu anaknya untuk ikut dalam pilpres 2024.

Dalam beberapa waktu terakhir, Trump dikabarkan berusaha untuk mendorong anaknya mengikuti jejak sang ayah. Ada dua anak Trump yang cukup menonjol.

Pertama, putra tertua Trump, Donald Trump Jr., yang memicu kehebohan dengan membagikan foto dirinya di samping spanduk bertuliskan "Don Jr. 2024".

Ada juga putri Trump, Ivanka Trump, yang saat ini menjadi penasihat di Gedung Putih. Trump bahkan sempat mengaku ingin menjadikan Ivanka sebagai presiden perempuan pertama di AS.

Di sisi lain, lebih dari 50 persen responden juga menyarankan agar Trump meninggalkan kehidupan politik dan kembali sebagai pengusaha.

Survei yang dilakukan oleh Seven Letter Insight tersebut muncul ketika Trump dikabarkan mulai berlapang dada dengan hasil pemilihan pada 3 November lalu.

Trump dilaporkan sudah mengizinkan pemerintahannya untuk membantu transisi Biden yang diperkirakan akan mengambil alih kekuasaan pada 20 Januari 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA