Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Keamanan Apple Didakwa Atas Tudingan Suap 200 Unit Ipad Ke Kantor Sherif Untuk Ijin Kepemilikan Senjata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 24 November 2020, 10:18 WIB
Kepala Keamanan Apple Didakwa Atas Tudingan Suap 200 Unit Ipad Ke Kantor Sherif Untuk Ijin Kepemilikan Senjata
Apple/Net
rmol news logo Kepala keamanan Apple Inc, Thomas Moyer (50) didakwa atas tuduhan suap yang dilakukannya ke Kantor Sheriff Santa Clara County untuk mengamankan empat izin senjata tersembunyi bagi karyawan Apple.

Dalam tuntutannya, jaksa menyebut bahwa untuk memuluskan langkahnya, Moyer telah menjanjikan sumbangan 200 unit iPad ke kantor tersebut.

Selain Moyer, Kantor Pengacara Distrik Santa Clara County mengatakan juri juga telah mendakwa dua petugas di Kantor Sheriff yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. Membawa senjata api tersembunyi tanpa izin di California adalah ilegal, dan sheriff county memiliki kebijakan luas untuk mengeluarkan izin.

Pengacara Moyer mengatakan dia tidak bersalah atas tuduhan tersebut. Apple sendiri mengatakan telah melakukan penyelidikan internal dan tidak menemukan kesalahan.

Dakwaan itu muncul di tengah penyelidikan korupsi yang sedang berlangsung oleh Kantor Kejaksaan Distrik Santa Clara County ke Kantor Sheriff atas tuduhan bahwa kontribusi untuk kampanye pemilihan kembali Sheriff Laurie Smith tahun 2018 ditukar dengan izin senjata yang disembunyikan. Kasus itu sendiri tidak melibatkan Apple.

Pengacara Moyer, Ed Swanson, mengatakan Moyer telah mengajukan izin senjata bagi beberapa personel keamanan Apple untuk melindungi eksekutif dan karyawan setelah peristiwa penembakan di perusahaan teknologi Silicon Valley lainnya, seperti insiden 2018 di kantor pusat YouTube.

“Mereka menjalani proses seperti yang seharusnya Anda lakukan,” katanya tentang pengajuan izin, menambahkan bahwa sumbangan iPad tidak terkait dengan izin.

“Tidak ada suap, tidak ada quid pro quo (barter),” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA