Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Miliarder Norwegia Prediksi Adanya Gelombang Kebangkrutan Dahsyat Pada 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 24 November 2020, 14:05 WIB
Miliarder Norwegia Prediksi Adanya Gelombang Kebangkrutan Dahsyat Pada 2021
Petter Stordalen/Net
rmol news logo Miliarder asal Norwegia, Petter Stordalen memprediksi adanya gelombang kebangkrutan dahsyat sepanjang sejarah yang akan terjadi pada 2021.

Stordalen yang kerap disebut sebagai "Hotel King" berpendapat, pembatasan untuk mencegah penyebaran virus corona baru dapat akan meluluhlantahkan ekonomi dunia.

"November ini sudah gelap gulita, dan akan seperti itu sampai Anda melonggarkan (pembatasan sosial)," kata Stordalen dalam surat kabar Nettavisen yang dikutip Sputnik pada Selasa (24/11).

"Pada hari normal di bulan November, kami mungkin memiliki omset 50 juta Norwegian Krone (NOK), sementara sekarang kami memiliki omset 10 juta NOK. Situasi sangat buruk," lanjut dia.

Menurut Stordalen, gelombang kebangkrutan akan terjadi tanpa skema dukungan industri.

"Setiap orang yang pernah mengalami krisis tahu bahwa kebangkrutan tidak datang pada awal krisis. Tetapi pada 2021, kita akan melihat gelombang kebangkrutan yang belum pernah kita lihat sebelumnya dalam sejarah," prediksinya.

"Pesta sudah usai, banyak yang lelah bekerja dari rumah. Mereka lelah tidak bisa hadir dan bertemu orang, dan naif sekali mengira Anda bisa membangun perusahaan melalui Google hangouts," tambah dia.

Meski begitu, Stordalen juga optimis jika vaksin Covid-19 akan hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Stordalen merupakan seorang pengembang hotel dan properti, serta aktivis lingkungan. Ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 1,3 miliar dolar AS yang dikumpulkan dari lebih 200 hotel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA