Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Blokade Gaza, Menhan Israel Siap Dialog Dengan Hamas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 24 November 2020, 14:46 WIB
Bahas Blokade Gaza, Menhan Israel Siap Dialog Dengan Hamas
Menhan Israel Benny Gantz/Net
rmol news logo Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz menyatakan kesiapan negaranya untuk terlibat dalam pembicaraan dengan kelompok Palestina Hamas. Pembicaraan antara lain untuk memperbaiki kondisi di Jalur Gaza yang diblokade.

Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah Nikolai Mladenov pada Senin (23/11).

Gantz menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mladenov karena bersedia membantu untuk memfasilitasi dimulainya kembali pembicaraan dengan Palestina.

“Senang bertemu hari ini dengan Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah, Nickolay Mladenov," cuitnya dalam akun Twitter, pada Senin (23/11).

"Menghargai kesempatan untuk berterima kasih padanya karena membantu memfasilitasi dimulainya kembali koordinasi dengan PA, dan juga untuk membahas pelanggaran HAMAS atas kedaulatan kami di selatan,” seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Gantz juga menambahkan bahwa Israel siap untuk mencapai solusi dan berkontribusi pada perbaikan kondisi bagi penduduk Gaza asalkan keduanya mencapai pemahaman yang mencakup pembebasan tentara Israel yang ditahan oleh Hamas.

Hingga saat ini Hamas belum menanggapi pernyataan tersebut.

Jalur Gaza telah menderita kekurangan makanan dan persediaan medis akut, ditambah pengangguran ekstrim yang diperparah oleh krisis listrik sebagai akibat dari blokade Israel yang diberlakukan sejak 2007. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA