Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melesat Jauh, Elon Musk Geser Bill Gates Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 24 November 2020, 14:47 WIB
Melesat Jauh, Elon Musk Geser Bill Gates Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia
Elon Musk/Net
rmol news logo Kekayaan sang pendiri Tesla, Elon Musk telah melesat jauh hingga berhasil menggantikan kedudukan Bill Gates sebagai orang terkaya kedua di dunia.

Mengutip Bloomberg pada Selasa (24/11), Musk mendapatkan status tersebut setelah kekayaan bersihnya naik 7,2 miliar dolar AS menjadi 127,9 miliar dolar AS.

Tiga perempat kekayaan Musk sendiri berasal dari saham Tesla. Di mana nilai pasar Tesla sendiri saat ini mendekati 500 miliar dolar AS.

Pada Januari, pendiri SpaceX tersebut berada di peringkat ke-35 untuk daftar orang terkaya di dunia. Tetapi selama pandemi Covid-19, Musk berhasil meraup lebih dari 100 miliar dolar AS, lebih banyak daripada miliarder lain.

Gates yang selama ini merupakan orang terkaya nomor satu di dunia digeser oleh pendiri Amazon Jeff Bezos. Kekayaan bersih Gates saat ini diperkirakan mencapai 127,7 miliar dolar AS

Secara total, anggota Bloomberg Billionaires Index memperoleh tambahan 1,3 triliun dolar AS sepanjang tahun ini, di tengah pandemi dan krisis ekonomi yang melanda dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA