Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Helikopter Pertama Dari Rusia Tiba Di Serbia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 24 November 2020, 16:45 WIB
Satu Helikopter Pertama Dari Rusia Tiba Di Serbia
Helikopter Rusia/Net
rmol news logo Satu dari tiga helikoter pertama yang dipesan Serbia dari perusahaan 'Russian Helicopters' telah tiba. Helikopter itu disiapkan untuk Republika Srpska, wilayah yang didominasi Serbia di Bosnia.

Situs web Tangosix.rs menulis pada Senin (23/11) bahwa helikopter akan digunakan oleh unit baru di dalam Kementerian Dalam Negeri Republika Srpska. Ini menjadi pembeli pertama helikopter 'Ansat' di kawasan Eropa.

Kementerian Dalam Negeri Republika Srpska mengumumkan pembelian 22 juta Euro pada awal tahun, dengan perusahaan 'Russian Helicopters' sebagai satu-satunya penawar.

Pejabat dari Kepresidenan tripartit Bosnia, Milorad Dodik, mengatakan kepada kantor berita RIA Novosti bahwa meskipun ada tekanan dari mitra barat untuk menghentikan pembelian ini, mereka tetap melakukannya.

Helikopter dilengkapi dengan modul medis yang dirancang untuk memberikan perawatan medis khusus, kursi untuk satu pasien dan dua teknisi medis.

Peralatan medis termasuk ventilator bergerak, EKG, dan perangkat lainnya. Satu set lima kursi tambahan dikirimkan dengan helikopter pertama, yang dapat dipasang sebagai pengganti konfigurasi Medevac.

Republika Srpska akan mendapatkan dua helikopter 'Ansat' lainnya pada Mei 2021 dan Januari 2022.

Menurut kontrak dengan perusahaan 'Helikopter Rusia', tiga teknisi dan dua pilot akan dilatih di pusat pelatihan di Kazan sekarang, sementara empat pilot lagi dan enam teknisi akan dilatih dalam dua tahun ke depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA