Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IATA Siapkan Tiket Kesehatan Digital Bagi Para Pelancong Awal Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 24 November 2020, 17:42 WIB
IATA Siapkan Tiket Kesehatan Digital Bagi Para Pelancong Awal Tahun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Tidak lama lagi penumpang yang akan melakukan perjalanan udara akan mendapatkan IATA Travel Pass, sebuah tiket kesehatan digital di mana penumpang akan menemukan informasi akurat tentang perjalanan, pengujian, dan persyaratan vaksin untuk perjalanan mereka.

IATA Travel Pass ini akan akan mendukung pembukaan kembali perbatasan yang aman, membantu upaya pemerintah dalam menahan penyebaran virus corona. Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) mengumumkan pada Senin (23/11) bahwa mereka sedang dalam tahap pengembangan akhir dari tiket kesehatan ini.

"IATA Travel Pass akan mengelola dan memverifikasi aliran aman dari pengujian yang diperlukan atau informasi vaksin antara pemerintah, maskapai penerbangan, laboratorium, dan pelancong," isi pernyataan pihak IATA, seperti dikutip dari RTL, Selasa (24/11)/

Menurut CEO IATA Alexandre de Juniac, pengujian adalah kunci pertama untuk memungkinkan perjalanan internasional tanpa tindakan karantina. Kunci kedua adalah infrastruktur informasi global yang diperlukan untuk mengelola, membagikan, dan memverifikasi data pengujian secara aman yang cocok dengan identitas wisatawan sesuai dengan persyaratan kontrol perbatasan.

"Itulah tugas IATA Travel Pass. Kami akan menghadirkannya ke pasar dalam beberapa bulan mendatang untuk juga memenuhi kebutuhan berbagai gelembung perjalanan dan koridor kesehatan masyarakat yang mulai beroperasi," kata De Juniac.

IATA Travel Pass ini juga akan memiliki registri global pusat pengujian atau vaksinasi yang memenuhi standar untuk pengujian dan persyaratan vaksinasi di negara tujuan mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA