Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Perkuat Hubungan Indonesia-Vietnam, Dubes Ibnu Hadi Dapat Medali Persahabatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 25 November 2020, 08:32 WIB
Sukses Perkuat Hubungan Indonesia-Vietnam, Dubes Ibnu Hadi Dapat Medali Persahabatan
Dutabesar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi saat menerima penghargaan/KBRI Hanoi
rmol news logo Para diplomat Indonesia terus menorehkan citra baik di mata dunia. Salah satunya Dutabesar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi yang baru saja mendapatkan penghargaan Medal for Peace and Friendship Among Nations atau medali untuk perdamaian dan persahabatan antarbangsa.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Vietnam Union of Friendship Organizations (VUFO), Dutabesar Nguyen Phuong Nga di kantornya yang terletak di Hanoi pada Selasa sore (24/11).

Nguyen menuturkan, penghargaan tersebut diberikan kepada Ibnu Hadi karena kontribusinya untuk mempromosikan kerja sama antara Vietnam dan Indonesia, khususnya dalam membangun hubungan persahabatan kedua negara.

"Dubes Ibnu Hadi termasuk salah satu dubes yang paling aktif di Vietnam yang menyelenggarakan berbagai kegiatan diplomasi dan ikut serta dalam banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh VUFO maupun pihak lain di Vietnam," jelanya, seperti keterangan tertulis dari KBRI Hanoi yang diterima redaksi pada Rabu (25/11).

Menerima penghargaan tersebut, Ibnu Hadi menyampaikan terima kasih dan mengungkap bahwa tahun ini adalah tahun terakhirnya bertugas di Vietnam.

Selama 4,5 tahun mengemban tugas, ia mengatakan, banyak perkembangan positif yang dicapai dalam kerja sama Indonesia dan Vietnam pada berbagai bidang.

"Meski tahun ini kita tidak dapat mencapai target total perdagangan 10 miliar dolar AS karena terdampak pandemi, pada sembilan bulan pertama 2020, perdagangan bilateral Indonesia dan Vietnam telah mencapai 5,73 miliar dolar AS. Saya yakin setelah masa pemulihan ekonomi, kedua negara akan dapat bersama-sama mencapai target tersebut," paparnya optimis.

Upacara penerimaan penghargaan tersebut turut disaksikan oleh Ketua Vietnam-Indonesia Friendship Association (VIFA), Nguyen Dang Tien, pejabat Kementerian Luar Negeri Vietnam dan Partai Komunis Vietnam, serta sejumlah media lokal.

VUFO sendiri merupakan organisasi yang mendapat mandat dari Komisi Pusat Partai Komunis China untuk mempromosikan diplomasi people-to-people serta mempromosikan perdamaian, solidaritas, persahabatan dan kerja sama antarmasyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA