Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CDC Akan Persingkat Waktu Karantina Covid-19 Menjadi Tujuh Hingga Sepuluh Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 25 November 2020, 10:09 WIB
CDC Akan Persingkat Waktu Karantina Covid-19 Menjadi Tujuh Hingga Sepuluh Hari
Gedung CDC AS/Net
rmol news logo Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) dalam pedoman terbarunya menyebutkan akan mempersingkat jangka waktu karantina mandiri bagi orang yang dinyatakan memiliki potensi terpapar virus corona.

Otoritas kesehatan selama ini merekomendasikan karantina 14 hari untuk mengekang penularan virus, tetapi seorang pejabat mengatakan pada Selasa (24/11) ada bukti bahwa periode tersebut dapat dipersingkat dengan cara pasien dites virus sebelum karantina mereka.

“Izinkan saya mengonfirmasi bahwa kami terus-menerus meninjau bukti dan kami mulai memiliki bukti bahwa karantina yang lebih pendek dilengkapi dengan tes mungkin dapat mempersingkat periode karantina dari 14 hari menjadi hari yang lebih pendek,” kata seorang pejabat tinggi kesehatan AS pada hari Selasa, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (25/11).

Dia tidak mengatakan berapa durasi periode karantina yang lebih pendek itu.

Sementara The Wall Street Journal melaporkan pada hari Selasa, bahwa masa karantina baru itu kemungkinan akan berdurasi antara tujuh atau sepuluh hari dan termasuk tes untuk membuktikan bahwa orang tersebut tidak lagi memiliki Covid-19, mengutip seorang pejabat CDC.

Pejabat itu juga menambahkan bahwa kemungkinan orang akan lebih cenderung mematuhi periode karantina yang lebih pendek, lapor WSJ.

Keputusan untuk mengubah pedoman tersebut belum final dan para ahli masih meninjau data untuk memastikan bahwa perubahan seperti itu tidak akan membahayakan orang.

Para pejabat juga mengatakan bahwa mereka telah mendistribusikan hampir 40 juta dari 150 juta tes cepat yang disepakati untuk diperoleh dari Abbott Laboratories awal tahun ini.

Hingga Selasa (24/11) total kematian akibat virus corona AS telah mencapai hampir 259 ribudengan lebih dari 12,5 juta kasus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA