Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Jadi Negara Terinfeksi Di Asia Tenggara, Singapura Berhasil Mengendalikan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 25 November 2020, 13:44 WIB
Sempat Jadi Negara Terinfeksi Di Asia Tenggara, Singapura Berhasil Mengendalikan Covid-19
Singapura berhasil mengendalikan pandemi Covid-19/Net
rmol news logo Singapura tengah berjalan menuju keberhasilan mengendalikan pandemi Covid-19 setelah melaporkan dua pekan tanpa kasus lokal.

Sebagai salah satu negara pertama yang melaporkan kasus Covid-19 di luar China, Singapura pernah memiliki tingkat infeksi virus corona tertinggi di Asia Tenggara.

Dilaporkan Reuters pada Rabu (25/11), Singapura pertama kali memiliki kasus Covid-19 pertamanya pada 23 Januari. Hingga saat ini, Singapura sudah mengonfirmasi lebih dari 58 ribu kasus Covid-19 dengan hanya 28 kematian, sisanya telah pulih.

Sebagian besar kasus Covid-19 di Singapura terjadi di asrama pekerja migran yang didominasi berasal dari Bangladesh, India, dan China.

Pemerintah memberlakukan karantina ketat di fasilitas tersebut hingga pernah menerima kritik dari kelompok hak asasi manusia.

Pada Selasa (24/11), Singapura melaporkan tidak memiliki kelompok infeksi hidup sejak pertama kali dilanda pandemi. Meski begitu, masih ada beberapa orang yang diisolasi karena datang dari luar negeri.

Secara keseluruhan, Singapura pernah memberlakukan lockdown selama dua bulan untuk menghentikan penyebaran penyakit pada  April.

Walaupun kehidupan telah kembali ke keadaan normal, penggunaan masker dan aturan jarak sosial tetap diberlakukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA