Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Siapkan Pasukan Militer Untuk Kemungkinan Serangan AS Ke Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 November 2020, 07:18 WIB
Israel Siapkan Pasukan Militer Untuk Kemungkinan Serangan AS Ke Iran
Israel mempersiapkan militer untuk kemungkinan adanya serangan AS ke Iran jelang akhir pemerintahan Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Israel telah menginstruksikan militernya untuk bersiap-siap atas kemungkinan adanya serangan Amerika Serikat (AS) ke Iran pada sisa masa jabatan Presiden Donald Trump.

Dimuat Al Awsat pada Kamis (26/11), instruksi tersebut diberikan sebagai antisipasi karena sebelum pelantikan Joe Biden pada 20 Januari 2021, maka situasi menjadi lebih sensitif.

Walau begitu, tidak ada laporan intelijen yang menyatakan AS akan melancarkan serangan.

Sumber militer mengatakan, Israel akan mendapatkan peringatan sebelum AS menyerang Iran. Namun karena ketidakpastian, maka sistem pertahanan Israel harus menyiapkan skenario terburuk.

Selama dua pekan terakhir, Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz dan Menteri Pertahanan AS Christoper Miller membahas masalah Iran untuk kedua kalinya.

Penasihat senior termasuk Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dan Wakil Presiden Mike Pence sendiri telah membujuk Trump untuk tidak menyerang Iran. Tetapi kemungkinan Trump masih mencari celah lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA