Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirim Pesan Ke Banyak Negara, Palestina Buka Pintu Negosiasi Dengan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 November 2020, 07:59 WIB
Kirim Pesan Ke Banyak Negara, Palestina Buka Pintu Negosiasi Dengan Israel
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas/Net
rmol news logo Palestina siap untuk memperbarui negosiasi dengan Israel jika mereka menghormati resolusi PBB dan Inisiatif Perdamaian Arab.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Palestina, Riad Malki dalam sebuah konferensi pers yang dikutip dari Sputnik pada Jumat (27/11).

Lebih lanjut, Malki mengutarakan harapannya kepada pemerintahan baru Amerika Serikat (AS) yang akan dipimpin oleh Joe Biden agar mendorong negosiasi yang tidak berat sebelah.

"Kami mengirimkan pesan yang jelas, tidak hanya kepada pemerintahan Biden, tidak hanya untuk Israel, tetapi juga Eropa dan banyak negara lainnya. Palestina siap untuk terlibat kembali sepenuhnya dalam memperbarui negosiasi langsung tanpa prasyarat apa pun selama didasarkan pada kerangka acuan yang telah diakui," kata Malki.

"Ini adalah elemen terpenting bagi kami yang harus menjadi dasar negosiasi apa pun di masa depan dengan mereka," lanjut dia, merujuk pada resolusi PBB, Inisiatif Perdamaian Arab, dan sejumlah hukum internasional lainnya.

Proses perdamaian Palestina-Israel sudah lama terhenti akibat sulitnya melakukan kompromi.

Dalam hal ini, Palestina tegas memperjuangkan wilayahnya sebelum Perang Enam Hari 1967, di mana Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.

Tetapi Israel menentang hal tersebut dengan menyatakan gagasan itu memicu permusuhan.

Pada November, otoritas Palestina mengumumkan pemulihan kerja sama dengan Israel, termasuk koordinasi di bidang keamanan, setelah ditangguhkan pada Mei karena rencana Israel untuk mencaplok wilayah di Tepi Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA