Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tagar #DiaperDon Habis-habisan Ejek Trump: Seperti Anak Kecil Yang Dibuang Ke Meja Mini Saat Perayaan Thanksgiving

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 November 2020, 06:54 WIB
Tagar #DiaperDon Habis-habisan Ejek Trump: Seperti Anak Kecil Yang Dibuang Ke Meja Mini Saat Perayaan Thanksgiving
Cuitan seorang netizen untuk Donald Trump/Repro
rmol news logo Presiden AS Donald Trump kembali mendapat sorotan. Pada perayaan Thanksgiving orang-orang membicarakannya, tapi bukan soal isi pidatonya, melainkan properti yang dia gunakan. Meja yang dipakai Trump dianggap ‘nyeleneh’ karena terlalu 'mungil'.

Konferensi pers Trump pada Kamis (26/11) adalah yang pertama sejak dia nampaknya mulai mengakui kemenangan lawannya Joe Biden. Hari itu, Trump memberikan pengarahan tentang perayaan Thanksgiving dan menanggapi beberapa pertanyaan wartawan tentang pilpres.

Duduk di meja kecil yang lucu dengan logo kepresidenan yang sangat besar dan di samping pohon Natal tanpa hiasan apa pun, Trump menyita perhatian banyak orang.

Seperti biasa, jawaban-jawaban Trump sebagian besar mengobarkan tuduhan tak berdasar tentang kecurangan pemilu.
Perhatian hadirin yang hadir pada saat itu bukan cuma isi pidatonya, tetapi juga pada sebuah meja kecil tempat presiden duduk.

Beberapa orang menyamakan meja yang digunakan Trump itu adalah meja belajar anak-anak. Bahkan beredar spekulasi, apakah gambar yang beredar di media adalah gambar yang telah di edit dengan mengecilkan ukuran mejanya.

Aksinya saat itu langsung menjadi viral. Tagar #DiaperDon segera menjadi trending topik di Twitter. Banyak yang mengejek bahwa Trump seperti seorang anak yang dibuang ke meja anak-anak pada hari Thanksgiving karena membuat ulah, seperti dikutip dari SCMP, Jumat (27/11).

Topik tersebut tampaknya membuat marah presiden. Dalam tweetnya Trump menuduh platform tersebut mengarang 'Tren' yang benar-benar salah yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa yang sebenarnya sedang tren di dunia.

Yang lain melihat kemiripan luar biasa antara konferensi pers hari Kamis dan sketsa ‘Saturday Night Live’ 2017 yang menggunakan meja kecil sebagai garis poni.

Dalam drama komedi tersebut, Alec Baldwin berperan sebagai Trump yang diturunkan ke meja anak untuk bermain dengan mainan sementara Steve Bannon (kepala strategi berpengaruh Trump, digambarkan di acara tersebut sebagai Malaikat Maut yang bekerja dari Meja Resolusi.

Seorang pengguna Twitter lain memiliki penjelasan logis tentang meja tersebut, mencatat bahwa meja tersebut telah digunakan oleh sejumlah mantan presiden untuk sesi foto saat menandatangani perintah eksekutif.

Ukurannya akan membantu mengakomodasi kerumunan orang yang berkumpul untuk kesempatan berfoto, tetapi memang tampak aneh jika duduk sendirian tanpa dikelilingi orang lain.

Tidak jelas mengapa Trump menggunakan meja kecil itu untuk melakukan pengarahan dan menjawab pertanyaan dari wartawan, daripada melakukannya di salah satu ruang rapat Gedung Putih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA