Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baju Saat Almarhum Maradona Mencetak Gol 'Tangan Tuhan' Bisa Dimiliki Jika Anda Punya Dua Juta Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 November 2020, 09:44 WIB
Baju Saat Almarhum Maradona Mencetak Gol 'Tangan Tuhan'  Bisa Dimiliki Jika Anda Punya Dua Juta Dolar AS
Maradona saat berlaga di Piala Dunia/Net
rmol news logo   Jersey yang dikenakan Diego Maradona akan menjadi benda 'mewah' yang ditinggalkan bintang sepak bola dunia itu setelah kepergiannya yang tragis pada Rabu (25/11) lalu.
 
Jika Anda berniat untuk memiliki seragam legendaris yang dikenakan oleh almarhum ketika dia mencetak gol ‘Tangan Tuhan’ saat  melawan tim nasional Inggris di Piala Dunia 1986 Meksiko, Anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi.

Seorang ahli memorabilia olahraga Amerika Serikat mengatakan jersey legendaris tersebut saat ini bisa dimiliki dengan membayar seharga dua juta dolar AS.

Saat ini, seragam tersebut dimiliki oleh mantan pemain Inggris Steve Hodge, yang didapatkannya langsung dari Maradona setelah pertandingan, di mana saat itu umpan baliknya disambar Maradona yang kemudian mengarah ke gol kontroversial yang membantu menyingkirkan Inggris dari turnamen yang kemudian dimenangkan Argentina di Meksiko.

“Saya berjalan menyusuri terowongan (ruang ganti baju) dan Maradona datang ke arah yang berlawanan. Saya menarik baju saya. Kemudian, kami pun bertukar baju di sana," kata Hodge, kepada media Inggris kala itu, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (28/11).

Baju tersebut saat ini dipajang di Museum Sepak Bola Nasional Inggris di Manchester.

“Sangat sulit untuk mengukur nilai jersey ‘Hand Of God’, tetapi saya tahu bahwa pemiliknya sedang berniat menjualnya secara pribadi senilai 2 juta dolar AS,” kata David Amerman dari Goldin Auction di New Jersey. Perusahaan Amerman saat ini terlibat dalam lelang lainnya bersama dengan Sotheby yang disebut ‘A Century Of Champions’. Lelang itu menampilkan trofi Jules Rimet yang diberikan kepada Pele oleh FIFA setelah ia memenangkan Piala Dunia ketiganya bersama Brasil pada 1970.

Trofi Jules Rimet tersebut diperkirakan akan terjual hingga 800 ribu dolar AS, dan jumlah itu bisa diturunkan jika Hodge menemukan pembeli untuk jersey Maradona atau jika dia melelangnya, meskipun mantan gelandang berusia 58 tahun itu mungkin tidak mencapai target harga yang diinginkannya.

“Sangat sulit untuk meraba kemungkinan bahwa (jersey) itu mencapai harga dua juta dolar. Tetapi  mengapa seseorang yang memiliki uang tidak menginginkan sesuatu seperti itu, Anda (mungkin) tidak dapat benar-benar memberikan nilai (untuk jersey) itu. Jika Anda menemukan orang yang tepat di tempat yang tepat, bisa jadi itu sangat realistis,” jelas Amerman.

“Kami baru saja menjual satu eksemplar kartu sepak bola pemula Maradona, seharga sepuluh ribu dolar AS. Padahal beberapa tahun lalu kartu ini harganya mungkin hanya beberapa ratus dolar saja, dan itu sebelum kematiannya. Saya melihat kemarin ada toko online yang menjualnya seharga 20 ribu dolar,” terang Amerman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA