Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hassan Rouhani Tuduh Israel, Ancam Akan Balas Dendam Atas Kematian Ilmuwan Nuklir Fakhrizadeh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 November 2020, 14:50 WIB
Hassan Rouhani Tuduh Israel, Ancam Akan Balas Dendam Atas Kematian Ilmuwan Nuklir Fakhrizadeh
Presiden Iran Hassan Rouhani /Net
rmol news logo Presiden Iran Hassan Rouhani angkat bicara terkait kematian tragis ilmuwan nuklir Mohsen Fakhrizadeh pada Jumat (27/11) waktu setempat.

Rouhani menuduh Israel berada di balik pembunuhan keji ilmuwan Iran terkemuka yang telah lama dicurigai oleh Barat sebagai dalang program rahasia bom nuklir tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkannya hari ini, Sabtu (28/11), pemimpin ulama dan militer Iran itu mengancam akan membalas dendam atas pembunuhan Fakhrizadeh, yang menurut media Iran meninggal di rumah sakit setelah pembunuh menembakinya di dalam mobilnya di dekat Teheran.

"Sekali lagi, tangan jahat arogansi global ternoda dengan darah tentara bayaran rezim Zionis perampas kekuasaan," kata Rouhani dalam sebuah pernyataan yang disiarkan TV pemerintah, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (28/11).

"Pembunuhan martir Fakhrizadeh menunjukkan keputusasaan musuh kita dan kedalaman kebencian mereka. Kemartirannya tidak akan memperlambat pencapaian kita," lanjutnya.

Kematian Fakhrizadeh dapat memprovokasi konfrontasi antara Iran dan musuh-musuhnya pada minggu-minggu terakhir kepresidenan Donald Trump. Ini juga bisa mempersulit upaya apa pun oleh Presiden terpilih Joe Biden untuk menghidupkan kembali detente kepresidenan Barack Obama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA