Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahagianya Petugas Medis Provinsi Hubei, Dapat Kiriman Sumbangan Lebih Dari Seribu Ekor Domba Dari Mongolia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 November 2020, 22:39 WIB
Bahagianya Petugas Medis Provinsi Hubei, Dapat Kiriman Sumbangan Lebih Dari Seribu Ekor Domba Dari Mongolia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Petugas medis di seluruh Provinsi Hubei yang berjuang di garis depan dalam pertempuran melawan virus corona tengah menikmati rasa senang setelah menerima kiriman domba yang disumbangkan oleh pemerintah Mongolia pada pekan lalu.

Larut dalam kebahagiaan, beberapa pekerja medis itu memposting foto domba yang mereka dapatkan. Ada juga yang memposting hidangan yang terbuat dari domba Mongolia pada platform media sosial China.

“Kami mendapatkan anak domba itu, terima kasih banyak kepada teman-teman Mongolia,” kata seorang karyawan sebuah rumah sakit di Hanchuan, Kota Xiaogan di Hubei, China Tengah, dalam postingan Twitter, seperti dikutip dari Global Times, Sabtu (28/11).

Domba-domba itu tiba di Wuhan, ibu kota Hubei, pada 20 November lalu, dan merupakan kiriman gelombang kedua.  

Pada 9 November lalu, Pemerintah Hubei mengirim 10 truk ke Erenhot, daerah otonomi Mongolia Dalam China Utara, untuk mengambil 12 ribu domba yang merupakan gelombang pertama dari 30 ribu domba yang disumbangkan Mongolia ke Hubei untuk provinsi itu.

Menurut akun Weibo, sekitar 1.200 domba diberikan ke Kota Xiaogan untuk sekitar 11.078 pekerja medis setempat yang telah berpartisipasi dalam pertempuran lokal melawan epidemi.

“Sekitar 1.200 kilogram domba sumbangan Mongolia telah tiba di sebuah rumah sakit di kota Yingcheng pada hari Selasa lalu,” kata media lokal.

Kantin rumah sakit menggunakan domba-domba itu untuk membuat hidangan dan sup bagi pekerja medis mereka.

Menurut media lokal, otoritas provinsi Hubei telah memutuskan untuk mengalokasikan setengah dari 30 ribu domba ke petugas medis di seluruh provinsi dan setengah lainnya untuk tim medis nasional yang telah mendukung pertempuran anti-epidemi Wuhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA