Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Dan Kuba Sampaikan Dukungan Tanpa Batas Di Hari Solidaritas Internasional Untuk Rakyat Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 November 2020, 07:21 WIB
Turki Dan Kuba Sampaikan Dukungan Tanpa Batas Di Hari Solidaritas Internasional Untuk Rakyat Palestina
Masyarakat Palestina rayakan Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu ikut memperingati Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina yang jatuh pada Minggu (29/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di akun Twitternya Cavusoglu atas nama pemerintah Turki kembali menegaskan dukungannya atas perjuangan seluruh rakyat Palestina.

“Kami dengan sepenuh hati mendukung saudara-saudari Palestina kami. Kami akan selalu bersama rakyat Palestina untuk tujuan yang benar,” cuit Cavusoglu, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Minggu (29/11).

Secara terpisah, kantor Kementerian Luar Negeri Turki juga menggemakan hal yang serupa.

“Upaya kami untuk menghilangkan ketidakadilan historis yang diderita oleh orang-orang Palestina yang bersaudara berdasarkan solusi dua negara akan terus berlanjut, tanpa henti!” katanya dalam sebuah pernyataan.

Di hari yang sama, dukungan juga diserukan oleh Menlu Kuba Bruno Rodriguez di akun Twitternya. Dalam cuitannya dia mengatakan bahwa Kuba akan terus memberikan dukungan yang tidak terbatas untuk solusi yang adil dan abadi kepada rakyat Palestina.

“Pada Hari Solidaritas Internasional dengan rakyat Palestina, Kuba menegaskan kembali dukungannya yang tidak terbatas untuk solusi yang adil dan langgeng, yang menjamin negara Palestina di perbatasan pra-1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya,” cuitnya.

Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina dirayakan setiap tanggal 29 November atas seruan Majelis Umum PBB pada tahun 1977. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA