Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaki Kanan Joe Biden Terkilir Saat Bermain Bersama Anjing Kesayangannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 November 2020, 08:04 WIB
Kaki Kanan Joe Biden Terkilir Saat Bermain Bersama Anjing Kesayangannya
Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden terpilih AS Joe Biden mengalami kecelakaan kecil saat bermain bersama Major, anjing peliharaannya. Kaki kanannya terkilir, menurut laporan dokter pribadinya.

“Presiden terpilih Joe Biden mengalami keseleo di kaki kanannya,” kata dokternya, Kevin O'Connor, seperti dikutip dari 9News, Senin (30/11).

O'Connor mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan Sinar-X dan menemukan bahwa tidak ada cedera serius seperti patah tulang yang terdeteksi, namun untuk memastikan mereka akan melakukan CT scan tambahan pada kaki Biden.

“Sinar-X awal meyakinkan bahwa tidak ada patah tulang yang jelas dan dia akan mendapatkan pemeriksaan tambahan untuk pencitraan yang lebih rinci,” ungkapnya.

Sebelumnya, kantor Biden mengumumkan bahwa dia akan diperiksa oleh ahli ortopedi setelah pergelangan kakinya terkilir saat bermain dengan anjing itu.

Biden, yang merayakan ulang tahun ke-78 pada 20 November lalu, usianya yang tak muda lagi menjadikannya presiden tertua dalam sejarah AS.

Selama kampanye, tim kampanye Biden merilis ringkasan riwayat kesehatan pria yang dijuluki Sleepy joe oleh lawannya Donald Trump. Hasil test saat itu menunjukkan bahwa mantan wakil presiden itu sehat dan bugar untuk mencalonkan diri sebaga presiden.

Rilis tersebut termasuk hasil pemeriksaan fisik oleh Dr O'Connor, dokter perawatan primer Biden sejak 2009 dan direktur kedokteran eksekutif di The George Washington Medical Faculty Associates.

O'Connor menulis bahwa Biden adalah pria berusia 77 tahun yang sehat, kuat, dan bugar untuk berhasil menjalankan tugas Kepresidenan.

Keluarga Biden memiliki dua anjing, Major dan Champ, keduanya adalah jenis German Shepherd. Mereka mengadopsi Major dari Delaware Humane Association dan membuat adopsi resmi pada November 2018.

Champ bergabung dengan keluarga Biden selama transisi presiden pada bulan Desember 2008, beberapa minggu setelah Biden menjadi wakil presiden terpilih mendampingi Barack Obama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA