Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amerika Di Tangan Biden: Untuk Pertama Kalinya Seluruh Tim Komunikasi Senior Gedung Putih Adalah Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 November 2020, 11:02 WIB
Amerika Di Tangan Biden: Untuk Pertama Kalinya Seluruh Tim Komunikasi Senior Gedung Putih Adalah Perempuan
Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden terpilih Joe Biden sepertinya benar-benar mewujudkan keinginannya untuk membangun tim Gedung Putih yang beragam, terbukti dengan penunjukkan tim komunikasi senior yang semuanya berjenis kelamin perempuan.

Empat dari tujuh peran komunikasi teratas di Gedung Putih akan diisi oleh wanita kulit berwarna, dan ini adalah pertama kalinya seluruh tim komunikasi senior Gedung Putih adalah wanita.

Direktur komunikasi kampanye Biden Kate Bedingfield misalnya, dia akan menjabat sebagai direktur komunikasi Gedung Putih Biden, dan Jen Psaki, juru bicara lama Partai Demokrat, akan menjadi sekretaris persnya.

Di area berbeda dalam operasi Gedung Putih, Biden berencana menunjuk Neera Tanden, presiden dan CEO dari lembaga think tank liberal Center for American Progress, sebagai direktur Kantor Manajemen dan Anggaran, menurut seseorang yang akrab dengan proses transisi, seperti dikutip dari AP, Senin (30/11).

Presiden Donald Trump membalikkan cara pemerintahannya dalam berkomunikasi dengan pers. Berbeda dengan pemerintahan sebelumnya, tim komunikasi Trump mengadakan beberapa konferensi pers, dan yang memang terjadi sering kali merupakan urusan perang yang penuh dengan ketidakakuratan dan kebohongan.

Trump sendiri kadang-kadang berperan layaknya sekretaris pers, menerima pertanyaan dari media, dan dia sering melewati korps pers Gedung Putih sepenuhnya dengan menghubungi acara Fox News favoritnya.

Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan tim komunikasi Gedung Putih, Biden berkata: “Berkomunikasi secara langsung dan jujur kepada rakyat Amerika adalah salah satu tugas terpenting seorang Presiden, dan tim ini akan dipercayakan dengan tanggung jawab yang luar biasa untuk menghubungkan rakyat Amerika dengan Gedung Putih.”

“Para komunikator yang berkualitas dan berpengalaman ini membawa perspektif yang berbeda ke dalam pekerjaan mereka dan komitmen bersama untuk membangun kembali negara ini dengan lebih baik,” tambahnya.

Bedingfield, Psaki dan Tanden adalah veteran pemerintahan Obama. Bedingfield pernah menjabat sebagai direktur komunikasi untuk Biden saat dia menjadi wakil presiden, sementara Psaki adalah direktur komunikasi Gedung Putih dan juru bicara di Departemen Luar Negeri. Tanden saat itu menjabat sebagai penasihat senior untuk Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Sekretaris Kathleen Sebelius dan membantu menyusun Undang-Undang Perawatan Terjangkau.

Perempuan lain yang bergabung dengan staf komunikasi Gedung Putih adalah:

Karine Jean Pierre, kepala staf Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, akan menjabat sebagai wakil sekretaris pers utama untuk presiden terpilih. Dia juga alumni pemerintahan Obama, pernah menjabat sebagai direktur politik regional untuk kantor urusan politik Gedung Putih.

Pili Tobar, direktur komunikasi koalisi dalam kampanye Biden, akan menjadi wakil direktur komunikasi Gedung Putih. Dia baru-baru ini adalah wakil direktur untuk America's Voice, sebuah kelompok advokasi reformasi imigrasi, dan merupakan staf pers untuk Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer, DN.Y.

Tiga penasihat senior kampanye Biden sedang ditunjuk untuk peran komunikasi teratas:

Ashley Etienne, mantan direktur komunikasi Ketua DPR Nancy Pelosi, akan menjabat sebagai direktur komunikasi Harris.

Symone Sanders, penasihat senior lainnya di kampanye Biden, akan menjadi penasihat senior dan juru bicara utama Harris.

Elizabeth Alexander, yang menjabat sebagai mantan sekretaris pers wakil presiden dan direktur komunikasinya saat menjadi senator AS dari Delaware, akan menjabat sebagai direktur komunikasi Jill Biden.

Pilihan sejumlah veteran pemerintahan Obama - banyak yang memiliki hubungan mendalam dengan korps pers Washington - menunjukkan kembalinya hubungan yang lebih akrab dengan pers. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA