Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Jepang Untuk Indonesia Ishii Masafumi Pamitan, Netizen Ramai-ramai Ucapkan Sayonara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 01 Desember 2020, 07:30 WIB
Dubes Jepang Untuk Indonesia Ishii Masafumi Pamitan, Netizen Ramai-ramai Ucapkan Sayonara
Akun Instagram Dubes Ishii Masafumi/Repro
rmol news logo Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi, akhirnya pamit untuk meninggalkan Jakarta setelah tiga tahun lebih bertugas di Indonesia.

Di kalangan netizen, Dubes Jepang yang satu ini sangat populer lewat unggahan-unggahannya di Instagram. Ishii menjadi semakin populer saat dirinya rajin membagi unggahan menu makan siang di kantornya. Dalam setiap unggahan, Ishii kerap menyelipkan kata-kata unik di setiap postingannya.

"Menu sian ini nasi ayam geprek. Menu populer yang disukai anak-anak sampai orang dewasa. Untuk desertnya saya dapat oleh-oleh dari Malang berupa sari buah apel dan kripik apel," isi salah satu postingan Ishii dari beragam menu makan siangnya selama bertugas di Jakarta.

Satu yang menjadi ciri khas dari unggahan menu makan siangnya: Ishii tidak pernah meninggalkan sisa makanan dan satu butir nasi pun di piringnya. Seolah pesan tersembunyi bahwa semua orang mestinya menghargai makanan dan jerih payahnya.

Netijen tentu akan kehilangan sosok rendah hati yang menyenangkan ini. Pria berusia 68 tahun yang kerap tampil dengan batik itu mengunggah video perpisahan di akun @jpnambsindonesia pada Senin (30/11).

“Kali ini saya ingin bercerita sedikit mengenai beragam pengalaman dan kenangan ketika bertugas di Indonesia,” ujar Ishii dalam videonya.

Ishii mengaku ia mengagumi keanekaragaman yang begitu kaya di Indonesia.

“Dari Aceh di Barat hingga Papua di Timur, saya telah menyaksikan keanekaragaman budaya dan masyarakat di Indonesia. Hal ini sekali lagi selalu membuat saya menyadari bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat beragam,” ungkapnya.

Selama di Indonesia, Ishii mengaku sempat berkeliling ke sejumlah daerah.

“Saya juga menjelajahi daerah lain di luar Pulau Jawa, seperti Sulawesi dan Kalimantan. Menikmati keindahan alam dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai suku. Membuat saya senang dapat belajar lebih banyak tentang keanekagaraman di Indonesia,” kenangnya.

Di akhir videonya, Ishii berharap bisa kembali lagi ke Indonesia.

“Saya sangat gembira dapat ditugaskan di Indonesia yang sangat saya cintai, serta bisa bekerja dengan motto kerja bersama maju bersama. Saya akan menantikan dengan gembira saat di mana kita dapat berjumpa kembali. Terima kasih banyak, sampai jumpa lagi,” tutup Ishii.

Banyak netizen yang bereaksi sedih dalam unggahan video pamitan tersebut.

"Sayonara Pak Ishii, saya terhibur dengan postingan Bapak dan ikutan bangga ketika Bapak mengapresiasi positif banyak masakan Indonesia. Sehat selalu Pak Ishii," kata salah satu netizen bernama Kiki.

Netizen lain berharap Ishii akan melanjutkan tradisinya di tempat baru dia bertugas.

"Terima kasih untuk update yang selalu menghibur, kontennya tetap diterskan di negara baru ya pak @jpnambsindonesia," tulis akun bernama Vica.

"Sayonara pak Ishii, sehat selalu ya pak. Me gonna miss your luch feed too," tulis netizen lain.

Dari pantauan redaksi, postingan terakhir Ishii telah ditonton lebih dari 80 ribu kali dengan 1.572 komentar dan 11.598 like.

Terima kasih Dubes Ishii, sampai jumpa di lain waktu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA