Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Yunani Kritik Keras Jerman Yang Tolak Beri Sanksi Untuk Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 01 Desember 2020, 10:30 WIB
Menlu Yunani Kritik Keras Jerman Yang Tolak Beri Sanksi Untuk Turki
Menlu Yunani Nikos Dendias/Net
rmol news logo Yunani mengingatkan Jerman agar mendukung seruan untuk embargo senjata di Turki. Sudah selayaknya Jerman bersikap menjalankan peran kepemimpinannya di Uni Eropa dan mendukung terciptanya perdamaian.

Menlu Yunani Nikos Dendias mengungkapkan semestinya para pemimpin Uni Eropa (UE) memberi sinyal yang jelas kepada Turki dalam persiapan pertemuan puncak di Desember, seperti yang dilaporkan media Yunani, seperti dikutip dari News Arm.

Dendias mengatakan, Jerman harus menyadari penyediaan senjata serang akan mengancam perdamaian dan stabilitas kedua negara anggota UE tersebut. Sudah seharusnya Jerman memberikan sanksi kepada Turki.

Dendias dengan tegas mengungkapkan ketidakpahamannya atas sikap Jerman yang enggan menggunakan kekuatan besarnya untuk memberikan contoh yang jelas bahwa negara-negara harus mematuhi hukum internasional.

"Jika para pemimpin Uni Eropa tidak mengambil tindakan terhadap Turki, seperti yang mereka  lakukan di KTT pada bulan Oktober, maka siapa pun yang bertindak sewenang-wenang dan melanggar hukum internasional, atau siapa pun yang memeras, pada akhirnya akan tidak dihukum!" ujar Dendias.

"Atau, dalam kasus terburuk, bahkan akan dibiarkan begitu saja," tambah Dendias.

Dendias pun sekali lagi menyerukan embargo internasional atas penjualan peralatan militer ke Turki. Juga melakukan penangguhan perjanjian serikat pabean Uni Eropa karena provokasi yang sedang berlangsung di Turki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA