Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentara Yunani Nyanyikan Lagu Kebangsaan Di Atas Kapal Saat Menuju Pulau Yang Diperebutkan Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 01 Desember 2020, 15:04 WIB
Tentara Yunani Nyanyikan Lagu Kebangsaan Di Atas Kapal Saat Menuju Pulau Yang Diperebutkan Turki
Tentara Yunani di atas kapal menuju Pulau Kastellorizo/Net
rmol news logo Puluhan tentara Yunani terlihat bersemangat di atas kapal yang akan mengangkut mereka ke Pulau Kastellorizo. Dengan wajah berbinar dan suara yang lantang, mereka menyanyikan lagu kebangsaan Yunani sepanjang perjalanan itu.

Penampilan mereka terekam dalam unggahan video yang viral di medis sosial Yunani. Semakin mendekat ke arah Pulau Kastellorizo, semakin nyanyian itu lantang terdengar, seolah menyuarakan tekad mereka bahwa Kastellorizo adalah bagian dari mereka.

Kastellorizo ​​adalah sebuah pulau kecil yang terletak di tenggara Mediterania. Pulai tersebut berada di atas kedaulatan Yunani tetapi selama ini Turki telah mengklaim sebagai miliknya.

Kastellorizo mempunyai luas sekitar 9 km persegi. Walau kecil, pulau ini memiliki keindahan yang memikat.

Video yang diunggah di akun Facebook Fotis Manousis memperlihatkan para prajurit yang dengan bangga menyanyikan Lagu Kebangsaan Yunani itu dalam perjalanan ke pulau terpencil untuk  menggantikan penjaga sebelumnya.

“Ketika semua orang berada di rumah untuk menghindari wabah virus corona dan mengeluh tentang segala sesuatu yang terjadi, di sini, ada orang-orang ini, yang dengan sangat antusias pergi untuk menjaga perbatasan tanah air kita!" ujar Manousis dalam unggahannya itu.

"Saya merasa bangga dengan semua anak Yunani ini dan orang tua yang membesarkan mereka," ujar Manousis, dikutip dari GCT, Selasa (1/12). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA