Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Kali Setelah 28 Tahun, Pasukan Azerbaijan Masuki Wilayah Lanchin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 01 Desember 2020, 15:20 WIB
Pertama Kali Setelah 28 Tahun, Pasukan Azerbaijan Masuki Wilayah Lanchin
Pasukan Azerbaijan/Net
rmol news logo Tentara Azerbaijan telah memasuki wilayah Lanchin untuk pertama kalinya setelah 28 tahun diduduki oleh Armenia.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengungkap, tentara memasuki wilayah Lanchin pada Selasa pagi (1/12) waktu setempat, sesuai dengan perjanjian gencatan senjata.

"Menurut pernyataan trilateral yang ditandatangani oleh Presiden Republik Azerbaijan, Federasi Rusia dan Perdana Menteri Republik Armenia, unit-unit Tentara Azerbaijan memasuki wilayah Lachin pada 1 Desember," kata kementerian, seperti dikutip Yeni Safak.

Dalam perjanjian gencatan senjata yang ditandatangani pada 10 November itu, Azerbaijan dan Armenia sepakat untuk mengakhiri pertempuran di Nagorno-Karabakh.

Keduanya bertempur sejak 27 September dengan menyalahkan satu sama lain. Tiga gencatan senjata telah diberlakukan dan gagal.

Gencatan senjata terakhir sendiri dipandang sebagai kemenangan bagi Azerbaijan karena berhasil mengambil alih kembali sejumlah wilayah di Nagorno-Karabakh.

Sengketa antara Azerbaijan dan Armenia sudah terjadi sejak 1991, ketika militer Armenia menduduki Nagorno-Karabakh yang diakui sebagai bagian dari Azerbaijan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA