Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBB: 235 Juta Orang Di Tahun 2021 Akan Berada Pada Kondisi Sangat Sulit Dan Butuh Bantuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 01 Desember 2020, 15:29 WIB
PBB: 235 Juta Orang Di Tahun 2021 Akan Berada Pada Kondisi Sangat Sulit Dan Butuh Bantuan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebuah laporan baru dari Perserikatan Bangsa Bangsa mengatakan bahwa pada 2021, satu dari 33 orang di seluruh dunia akan membutuhkan bantuan.

Dalam laporan yang dirilis Selasa (1/12), PBB mengatakan bahwa pandemi menyebabkan puluhan juta orang berada dalam krisis, baik krisis kesehatan maupun krisis ekonomi dan dengan risiko berbagai kelaparan yang membayangi. Perlu dana sekitar 35 miliar dolar AS untuk program bantuan tahun 2021.

Tinjauan Kemanusiaan tahunan badan dunia memperkirakan bahwa 235 juta orang di seluruh dunia akan membutuhkan beberapa bentuk bantuan darurat di tahun 2021. Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengatakan jumlah ini meningkat jauh dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan prosentase yang mengejutkan yaitu sebesar 40 persen, seperti dikutip dari TRT, Selasa (1/12).

"Peningkatan itu muncul hampir seluruhnya karena Covid-19," kata koordinator bantuan darurat PBB Mark Lowcock kepada wartawan.

Seruan tahunan oleh badan-badan PBB dan organisasi kemanusiaan lainnya biasanya memberikan gambaran menyedihkan tentang melonjaknya kebutuhan yang disebabkan oleh konflik, pengungsian, bencana alam, dan perubahan iklim.

Ia memperingatkan, pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 1,45 juta orang di seluruh dunia telah secara tidak proporsional melanda mereka yang sudah hidup di ujung tanduk.

"Gambaran yang kami sajikan adalah perspektif paling suram dan paling gelap tentang kebutuhan kemanusiaan dalam periode mendatang yang pernah kami tunjukkan," kata Lowcock. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA