Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Tangkap Pelaku Pembunuh Berantai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 02 Desember 2020, 08:03 WIB
Rusia Tangkap Pelaku Pembunuh Berantai
Polisi Rusia/Net
rmol news logo Tim investigasi Rusia mengaku telah berhasil menangkap seorang tersangka yang bertanggung jawab atas lebih dari 25 pembunuhan yang dikaitkan dengan pelaku yang selama bertahun-tahun hanya dikenal sebagai ‘maniak Volga’.

Komite Investigasi Rusia mengatakan bahwa tersangka itu adalah seorang pria berusia 38 tahun bernama Radik Tagirov. Dia disebut telah menjadi pelaku serangkaian pembunuhan 26 wanita tua yang telah meneror Rusia tengah antara tahun 2011 dan 2012.

“Dia telah diidentifikasi menggunakan bukti DNA, cetakan sepatu, dan bukti lain dari TKP,” kata penyelidik, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (1/12).

Untuk melancarkan aksinya, Tagirov biasanya menyamar sebagai tukang listrik, tukang ledeng, atau pekerja utilitas. Wanita yang jadi sasarannya kebanyakan yang tinggal sendirian.

Begitu masuk, dia akan mengalahkan para wanita dan mencekik korbannya menggunakan tangannya atau benda di dekatnya, termasuk celemek dan tali jemuran. Sebagian besar korbannya berusia lebih dari 70 tahun.

Dia sering merampok korbannya, tetapi dalam beberapa kasus dia membiarkan barang berharga tidak tersentuh. Dia mengenakan sarung tangan dan selalu mensterilkan tempat kejadian perkara sebelum pergi untuk menghilangkan jejak.

Pembunuhan, yang sebagian besar terjadi antara 2011 dan 2012, tercatat di sejumlah kota Rusia termasuk Kazan, Samara, Tolyatti, Izhevsk, Ufa, dan lainnya. Pembunuhan lain diduga terjadi di Ural, meskipun jumlah pasti korbannya tidak pernah ditentukan.

Pembunuh berantai itu tampaknya berhenti setelah 2013, tetapi pembunuhan besar-besaran di wilayah itu pada tahun 2017 memperbaharui ketakutan di antara publik.

Polisi pada 2019 menawarkan hadiah sebesar 30 ribu euro untuk informasi yang mengarah pada penangkapannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA