Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil PM Libya: Hanya Turki Yang Mendukung Kami Melewati Masa-masa Sulit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 02 Desember 2020, 14:45 WIB
Wakil PM Libya:  Hanya Turki Yang Mendukung Kami Melewati Masa-masa Sulit
Wakil Perdana Menteri Libya Ahmed Maiteeq/Net
rmol news logo Wakil Perdana Menteri Libya Ahmed Maiteeq mengatakan bahwa Turki adalah satu-satunya negara yang berdiri bersama Libya saat melewati masa-masa sulit. Hal tersebut disampaikannya saat  melakukan evaluasi tentang proses di Libya saat mengikuti Forum Dialog Mediterania di Roma melalui tautan video pada Selasa (1/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski mencatat bahwa Libya mendapat dukungan banyak dukungan dari berbagai pihak ketika diserang oleh ISIS di masa lalu, hal itu tidak didapatkannya ketika panglima perang Khalifa Haftar dan milisinya menyerang Tripoli pada April 2019.

“Kami meminta mitra kami untuk mendukung pemerintah Libya yang sah. Turki menanggapi dengan baik. Hanya Turki yang berada di samping kami di arena internasional yang kami dapati mendukung pemerintah yang sah. Kami bersyukur telah berdiri bersama kami,” kata Maiteeq, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (2/12).

Libya telah dilanda perang saudara sejak penggulingan almarhum penguasa Muammar Gaddafi pada 2011.

Pemerintahan Libya saat ini berbasis di ibu kota Tripoli di bawah pimpinan Perdana Menteri Fayez al-Sarraj. Pemerintah Kesepakatan Nasional didirikan pada tahun 2015 di bawah perjanjian yang dipimpin PBB, tetapi upaya penyelesaian politik jangka panjang gagal karena serangan militer yang dilkukan oleh pasukan Haftar.

PBB mengakui pemerintah al-Sarraj sebagai otoritas sah negara, yang juga mendapat dukungan dari Turki. Tripoli telah memerangi milisi Haftar sejak April 2019 dalam konflik yang telah merenggut ribuan nyawa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA