Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Borong Ratusan Juta Dosis, Jepang Gratiskan Vaksin Virus Corona Untuk Seluruh Warganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 02 Desember 2020, 16:04 WIB
Borong Ratusan Juta Dosis, Jepang Gratiskan Vaksin Virus Corona Untuk Seluruh Warganya
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang mensahkan undang-undang yang akan menjamin penduduknya mendapatkan vaksin virus corona gratis pada Rabu (2/12), di tengah perjuangan negara itu untuk melawan jumlah kasus harian yang telah mencapai rekor tertinggi.

RUU tersebut, yang mengatakan bahwa pemerintah akan menanggung semua biaya vaksin untuk 126 juta penduduk Jepang, telah disetujui oleh majelis tinggi parlemen, setelah sebelumnya menyelesaikan majelis rendah yang kuat.

Negara ini telah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk 60 juta orang dari raksasa farmasi Pfizer, dan untuk 25 juta orang lainnya dari perusahaan biotek Moderna. Negara itu juga dipastikan akan menerima 120 juta dosis vaksin AstraZeneca, seperti dikutip dari AFP, Rabu (2/12).

Pfizer dan Moderna sendiri sudah mencari persetujuan penggunaan darurat di Amerika Serikat dan Eropa, setelah uji klinis menunjukkan bahwa suntikan mereka efektif.

Pengesahan RUU itu muncul dua minggu setelah perdana menteri Jepang mengatakan negara itu dalam ‘siaga maksimum’ atas virus itu, dan ketika petugas medis memperingatkan, rumah sakit berada di ambang kehancuran.

Jepang telah melihat wabah Covid-19 yang relatif kecil secara keseluruhan, dengan sekitar 2.100 kematian dan 150 ribu kasus, dan belum memberlakukan penguncian ketat seperti yang dilakukan terlihat di tempat lain.

Namun, saat ini Jepang tengah menghadapi gelombang ketiga penyakit, melaporkan jumlah infeksi harian yang mencapai rekor secara nasional dalam beberapa pekan terakhir.

Gubernur Tokyo telah mendesak penduduk untuk menghindari acara yang tidak penting dan meminta bisnis yang menyajikan alkohol untuk tutup lebih awal, meskipun tidak ada mekanisme penegakan hukum untuk rekomendasi ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA