Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden: Kehadiran Trump Pada Hari Pelantikan Akan Jadi Tanda Berakhirnya Kekacauan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 04 Desember 2020, 12:19 WIB
Joe Biden: Kehadiran Trump Pada Hari Pelantikan Akan Jadi Tanda Berakhirnya Kekacauan Politik
Presiden AS Donald Trump dan Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden berharap lawannya sekaligus petahana, Donald Trump dapat menghadiri hari pelantikan pada 20 Januari 2021.

Biden mengatakan, kehadiran Trump pada hari pelantikannya dan wakilnya, Kamala Harris akan sangat penting karena menandai berakhirnya kekacauan politik usai pemilihan pada 3 November.

"(Kehadiran Trump akan) penting, dalam arti kami dapat menunjukkan akhir dari kekacauan yang dia ciptakan ini," kata Biden saat diwawancarai oleh CNN, Kamis (3/12).

"(Menunjukkan) bahwa ada transfer kekuasaan secara damai dengan pihak-pihak yang bersaing, berjabat tangan, dan terus maju," lanjut mantan wakil presiden era Barack Obama itu.

Walau begitu, jika Trump memang tidak hadir, Biden mengatakan keputusan itu tidak akan memberikan konsekuensi apa pun baginya.

Sejak awal, Biden sendiri tidak begitu fokus pada politik dalam negeri dan ingin memusatkan perhatiannya pada pengaruh AS di dunia internasional.

Sampai saat ini, Biden sudah berada unggul di atas Trump meskipun belum dinyatakan sebagai pemenang.

Hasil resmi pemilu AS baru akan diumumkan oleh Kongres pada 6 Januari 2021, setelah Electoral College bertemu pada 14 Desember 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA