Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uzbekistan Telah Menerima Sampel Pertama Vaksin Sputnik V Buatan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 Desember 2020, 16:31 WIB
Uzbekistan Telah Menerima Sampel Pertama Vaksin Sputnik V Buatan Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia melaporkan bahwa sampel pertama dari vaksin Sputnik V telah tiba di Uzbekistan untuk diujicoba sebelum produksi industri berikutnya.

"Menteri Perindustrian dan Perdagangan Federasi Rusia Denis Manturov secara pribadi mengirimkan sampel vaksin Sputnik V untuk melawan Covid-19 ke ibu kota republik," isi pernyataan dari laman resmi kementerian Rusia, Jumat (3/12).

Kiriman tersebut telah diterima oleh Wakil Kepala Layanan Sanitasi dan Kesejahteraan Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat Republik Uzbekistan, Holmamat Norboyev, seperti yang diinformasikan Info Ros, Jumat.

Sampel itu pun diserahkan ke pihak Uzbekistan untuk melakukan uji coba yang diperlukan untuk memperoleh pendaftaran dan meluncurkan produksi industri vaksin di Uzbekistan.
Kementerian juga melaporkan bahwa volume vaksin yang diproduksi akan segera mencapai 2 juta dosis yang akan memungkinkan peluncuran inokulasi di Rusia.

Rusia berhasil menjadi yang pertama di dunia yang mendaftarkan vaksin melawan virus corona yang diberi nama Sputnik V pada 11 Agustus.

Vaksin itu dikembangkan oleh Pusat Penelitian Nasional Gamaleya untuk Epidemiologi dan Mikrobiologi Kementerian Kesehatan Rusia. Uji coba pasca-pendaftaran dimulai di Moskow pada 7 September, dengan mengujicobakan kepada 40 ribu sukarelawan pada 9 September.

Efektivitas vaksin Sputnik V, menurut hasil uji coba sementara, melampaui 95 persen.

Permintaan untuk mendapatkan lebih dari 1,2 miliar dosis vaksin Sputnik V telah diterima dari lebih dari 50 negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA