Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BICC: Armenia Negara Paling 'Militer' Kedua di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Desember 2020, 08:29 WIB
BICC: Armenia Negara Paling 'Militer' Kedua di Dunia
Tentara Armenia/Net
rmol news logo Pusat Konversi Internasional Bonn (BICC) menempatkan Armenia sebagai negara paling 'termiliterisasi'  kedua di dunia setelah Israel pada tahun 2019. Sementara, Azerbaijan menempati urutan ke-16 dan Turki, ke-20.

Laporan itu tercantum dalam Indeks Militarisasi Global 2019 yang meninjau 151 negara, yang dirilis BICC pada Kamis (3/12)  dalam laman resminya.

Menurut laporan itu, Armenia naik satu tingkat jika dibandingkan dengan 2018, melampaui Singapura. Israel mempertahankan peringkat teratasnya.
Menyusul Israel dan Armenia, daftar BICC, Oman, Bahrain, Singapura, Arab Saudi, Brunei, Rusia, Kuwait dalam sepuluh besar.

Pakar BICC mencatat bahwa data 2019 mengunkapkan tren militerisasi yang terus berlanjut di dunia, terutama di Timur Tengah.

Amerika Serikat, yang memiliki anggaran militer terbesar di dunia (718 miliar dolar AS pada 2019), menempati peringkat ke-27.

"Selama kepresidenan Donald Trump, Amerika Serikat telah menjadi negara yang lebih termiliterisasi. Dia telah meningkatkan pendanaan untuk angkatan bersenjata dan personel militer," kata BICC, seperti dikutip dari Hetq.

BICC adalah organisasi nirlaba independen yang menangani berbagai topik global di bidang penelitian untuk perdamaian dan konflik, yang didirikan pada 1994 di Bonn, Jerman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA