Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

California Memuluskan Proses Kemenangan Untuk Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Desember 2020, 11:25 WIB
California Memuluskan Proses Kemenangan Untuk Biden
Presiden terpilih pada Pilpres AS 2020, Joe Biden/Net
rmol news logo California mengesahkan hasil pemilihan presiden pada Jumat (4/12) waktu setempat dan menunjuk 55 suara yang berjanji untuk memilih Demokrat Joe Biden, secara resmi menyerahkan mayoritas Electoral College yang dibutuhkan untuk memenangkan Gedung Putih.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Persetujuan resmi Menteri Luar Negeri Alex Padilla atas kemenangan Biden di negara bagian itu membuat total pemilih yang dijanjikan sejauh ini menjadi 279, menurut penghitungan oleh AP.

Mekanisme pemilihan tahun ini telah menarik perhatian, karena Presiden Donald Trump terus menyangkal kemenangan Biden. Ia berupaya melakukan berbagai upaya hukum untuk membatalkan kemenangan lawannya.  

Para pemilih yang disebutkan pada hari Jumat itu akan bertemu pada 14 Desember bersama dengan rekan-rekan di setiap negara bagian, untuk secara resmi memilih presiden berikutnya.

Sebagian besar negara bagian memiliki undang-undang yang mengikat pemilih untuk tetap memilih pemenang suara populer di negara bagian mereka.

Hasil pemungutan suara dari Electoral College akan diterima, dan biasanya disetujui, oleh Kongres pada 6 Januari. Meskipun anggota parlemen dapat menolak untuk menerima suara pemilih, hampir tidak mungkin bagi Biden untuk diblokir pada saat itu.

DPR yang dikendalikan Demokrat dan Senat yang dikendalikan Republik akan memberikan suara secara terpisah untuk menyelesaikan setiap perselisihan. Satu telah muncul dari Pennsylvania, di mana 75 anggota parlemen Republik menandatangani pernyataan pada hari Jumat yang mendesak Kongres untuk memblokir suara elektoral negara bagian agar tidak diberikan untuk Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA