Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jeff Bezos Percaya Diri, Blue Origin Miliknya Akan Bawa Perempuan Pertama Ke Bulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 06 Desember 2020, 15:51 WIB
Jeff Bezos Percaya Diri, Blue Origin Miliknya Akan Bawa Perempuan Pertama Ke Bulan
Misi Blue Moon untuk membawa astronot ke Bulan/Net
rmol news logo Perusahaan penerbangan luar angkasa milik orang terkaya di dunia Jeff Bezos, Blue Origin, akan mengirim perempuan pertama ke Bulan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rencana besar itu diumumkan oleh Bezos dalam sebuah unggahan video di Instagram yang berisi uji coba mesin BE-7 di NASA Marshall Space Flight Center di Huntsville, Alabama pada pekan ini.

"Ini adalah mesin yang akan membawa perempuan pertama ke permukaan Bulan," tulis Bezos, seperti dikutip The Guardian, Minggu (6/12).

Sejauh ini sudah ada 12 lelaki yang sudah menapakan kakinya di permukaan Bulan. NASA sendiri dijadwalkan akan mengirim astronot lainnya pada 2024.

Asministrator NASA, Jim Bridenstine pada tahun lalu mengatakan pihaknya ingin mengirim perempuan pertama ke Bulan.

"Pada 1960-an, wanita muda tidak memiliki kesempatan untuk melihat diri mereka sendiri dalam peran itu. Hari ini mereka melakukannya, dan saya pikir ini adalah kesempatan yang sangat menarik," tutur Bridenstine.

BE-7 milik Blue Origin sudah dikembangkan selama bertahun-tahun dan melakukan uji coba selama 1.245 detik.

Blue Origin adalah kontraktor utama dalam "tim nasional" yang dibentuk pada 2019 untuk membantu membangun pendarat Blue Moon. Tim tersebut termasuk Lockheed Martin, Northrop Grumman dan Draper.

Perusahaan Bezos telah bersaing untuk mendapatkan kontrak dengan pemerintah yang menguntungkan itu, melawan SpaceX milik Elon Musk.

Pada April, NASA memberikan kontrak pengembangan pendarat Bulan kepada tim Blue Origin senilai 579 juta dolar AS. Sementara itu, SpaceX menerima 135 juta dolar AS untuk membantu mengembangkan sistem Starship-nya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA