Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

65 Tahun Jalin Persahabatan, Vietnam-Indonesia Buka Pameran Foto Virtual Besok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 06 Desember 2020, 21:42 WIB
65 Tahun Jalin Persahabatan, Vietnam-Indonesia Buka Pameran Foto Virtual Besok
Pameran virtual 65 tahun hubungan Vietnam-Indonesia dibuka Senin, 7 Desember 2020/Ist
rmol news logo Sebagai bagian dari perayaan 65 tahun hubungan diplomatik Vietnam-Indonesia, Kedutaan Besar Vietnam di Jakarta menggelar pameran foto virtual.

Pameran tersebut akan berlangsung selama tujuh hari dari Senin (7/12) hingga Minggu (13/12) di Perpustakaan Umum Grahatama Pustaka Yogyakarta. Di mana masyarakat dapat mengaksesnya secara virtual melalui Virtualexpo.jogjaprov.go.id.

Pameran sendiri akan dibuka secara hybrid pada Senin pukul 10.30 WIB dengan situs yang sama.

Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri telah dijadwalkan untuk memberikan sambutannya, bersama dengan Dutabesar Vietnam untuk Indonesia Pham Vinh Quang, dan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubowono X.

Berdasarkan keterangan tertulis kedutaan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL pada Minggu (6/12), Megawati akan berbagi kenangannya terkait kedekatan sang ayah, Presiden Soekarno dengan Paman Ho, sebutan untuk Presiden Vietnam Hi Chi Minh.

Sementara itu, Dubes Pham akan membahas hubungan 65 tahun yang telah dijalani oleh Indonesia dan Vietnam dengan berbagai pencapaiannya dari berbagai bidang.

Di sisi lain, Sultan Hamengkubowono X akan kembali mengisahkan kunjungan bersejarah Ho Chi Minh ke Indonesia pada 1959 dan disambut oleh Sultan Hamengkubowono IX.

Upacara pembukaan pameran juga dihiasi dengan panggelaran tarian tradisional khas dari kedua negara.

Dalam pameran virtual tersebut, totalnya ada 230 foto yang dipajang. Lebih dari 50 foto akan menunjukkan kunjungan Presiden Ho Chi Minh ke Indonesia dan Presiden Soekarno ke Vietnam.

Sementara 180 foto yang mencerminkan perkembangan hubungan antara kedua negara selama 65 tahun terakhir.

Pengunjung juga dapat menyaksikan film bertajuk 'Friendship between President Ho Chi Minh and President Soekarno, Solidarity Vietnam-Indonesia Friendship'. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.