Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sampaikan Duka Mendalam Untuk Kepergian Dr. Mohsen Fakhrizadeh, Rachmawati Akan Kunjungi Kedubes Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 07 Desember 2020, 10:50 WIB
Sampaikan Duka Mendalam Untuk Kepergian Dr. Mohsen Fakhrizadeh, Rachmawati Akan Kunjungi Kedubes Iran
Rachmawati Soekarnoputri/RMOL
rmol news logo Pembunuhan ilmuwan terkemuka Iran, Dr. Mohsen Fakhrizadeh, mengejutkan dunia.

Dr. Fakhrizadeh bukan ilmuwan biasa. Ia memiliki latar belakang militer. Pangkat terakhirnya di Korps Garda Revolusi adalah brigardir jenderal.

Pria kelahiran Qom tahun 1958 itu merupakan salah seorang negosiator program nuklir Iran pada Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) yang ditandatangani Iran bersama lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB dan Jerman.

Ia memimpin Organisasi Inovasi Pertahanan dan Penelitian (ODIR) dan Green Salt Project yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan nuklir Iran.   

Dr. Fakhrizadeh  tewas dalam sebuah serangan hari Jumat dua pekan lalu (27/11) di Absard, Damavand. Awalnya disebutkan ia tewas oleh tembakan para penyerang yang terorganisir dengan rapi. Investigasi terakhir memperlihatkan serangan diatur lewat satelit. Israel diduga kuat berada di balik pembantaian ini.

Siang ini (Senin, 7/12) tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri dijadwalkan mendatangi Kedubes Iran untuk mengisi buku dukacita atas kematian Dr. Fakhrizadeh.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Rachma akan tiba di Kedutaan Iran yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto No. 110, Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 14.00 WIB, Senin (7/12).

Kedutaan Iran juga membuka diri bagi anggota masyarakat yang ingin menyampaikan ucapan belasungkawa. Open a Condolence Book akan digelar selama dua hari, pada Senin dan Selasa (8/12), dari pukul 14.00 sampai 16.00 WIB.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19, Kedutaan Iran juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan ucapan belasungkawa melalui email ke alamat [email protected]. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA